Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, melaksanakan kegiatan Yudisium Sarjana dan Pascasarjana dengan tema “Mencetak Lulusan Profesional, Berdaya Saing & Berakhlakul Karimah.” Acara tersebutdihadiri oleh Ismail, S.Ag., M.M selaku ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Metro, Kyai Abdul Hamid Selaku Rois MWC Metro Utara, dan seluruh para dosen IAIMNU Metro Lampung, serta para Peserta Yudisium dan Wisuda Sarjana dengan jumlah 401 Mahasiswa dan 40 Mahasiswa Pascasarjana 30/03/2022. Acara tersebut di selenggarakan langsung  di Halaman Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari Metro Utara Metro Lampung.

Di sela-sela acara tersebut, Dr. Mispani, M.Pd.I selaku Rektor I Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung mengatakan bahwa, “Sarjana dari Kampus Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung tidak akan sarjana, sepanjang belum terakreditasi prodi-prodi yang ada di kampus kita ini,” Ujarnya.

Artinya lulusan Sarjana dan Pascasarjana adalah lulusan terbaik dari kampus terbaik, dan kelulusannya diakui dan sudah terakreditasi, tidak ada lulusan yang prodinya belum terakreditasi. Ditambah lagi dengan penguatan Ahlu Sunah Wal Jamaah yang bisa menjadi bekal bagi seluruh mahasiwa wisudawan agar menjadi warga negara yang toleran dan tidak radikal, serta memiliki akhlaku karimah, sebagaimana dalam sambutannya beliau juga berpesan bahwa “Pertama, kita itu harus jujur yang kedua adalah berbuat benar, dua kata yang tidak bisa di pisahkan, dengan jujur kita melaksanakan sesuatu dengan benar.”

Kemudian adapun sambutan dari Ismail S.Ag,M.M selaku Ketua LP Ma`arif Metro Lampung beliau berpesan bahwa, “Yang hari ini sudah menjadi sarjana belum memiliki cita-cita segera dapatkan cita-citanya, supaya memperoleh rezeki dengan tidak hanya bertawakal saja.”

Berdasarkan perkataan beliau bahwasannya, wisuda bukanlah akhir dari perjuangan dan bukanlah akhir dari pembelajarannya. Tapi wisuda adalah suatu perayaan yang merayakan keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan proses dan sekaligu menyambut tantangan baru. Dan jangan pernah berhenti untuk belajar, karena hidup tidak akan pernah berhenti untuk memberikan pelajaran bagi manusia.

Semoga dengan proses panjang yang telah dilewati hingga sampai pada wisuda, lulusan dari kampus IAIMNU Metro Lampung menjadi lulusan yang Profesional, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website