Metro, KSR-PMI IAIM NU Metro Lampung melakukan kegiatan amal dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan kota metro ditengah-tengah pandemi COVID-19 pada hari Minggu, 19 April 2020. KSR-PMI IAIM NU Metro Lampung adalah orgranisasi korps Sukarela yg merupakan kesatuan unit PMI yg menjadi wadah bagi Para Relawan di perguruan tinggi yang berminat dan memiliki motivasi yang tinggi dan bergerak sesuai azas Kepalang Merahan yang terdidik dan terlatih.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan peran aktif mahasiswa KSR-PMI IAIMNU dalam melawan penyebaran wabah COVID-19 di Kota Metro. Kegiatan ini mengusung tema Aksi Kanusiaan Pencegahan Covid-19. Kegiatan amal ini adalah kegiatan KSR PMI IAIMNU yang pertama selama pademi COVID-19 mulai masuk ke Indonesia. Hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus KSR PMI IAIMNU Irma Hafidzoh, A. Fatoni, Cindy A.J, Fardila, Dwi, dan Okta.

Ketua KSR-PMI IAIMNU Metro, Mustofa, mengatakan “Mari Kita putus Rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Aturan dari pemerintah, dengan Selalu pakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan di rumah saja. Dengan Kegiatan ini, merupakan wujud nyata kita dalam melawan Covid-19 semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Sesama, dan pandemi ini lekas hilang agar kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang”.

Dilain kesempatan, Rektor IAIMNU, Dr. Mispani, M.Pd.I, mengapresiasi sikap dan tindakan proaktif yang dilakukan oleh Mahasiswa IAIMNU dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 ini.
“Saya sangat senang dengan apa yang ditunjukkan oleh mahasiswa IAIMNU Metro Lampung ini, terlihat bagaimana jiwa kemanusiaan mereka tergerak melihat kondisi saat ini. Namun, saya menghimbau untuk mahasiswa IAIMNU Metro yang melakukan aksi kemanusiaan yang mengharuskan beraktifitas diluar rumah untuk memperhatikan Protokol Pencegahan COVID-19 yang dibuat oleh Pemerintah”. (APM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website