Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung Prodi Ilmu Al-Qur’an danTafsir (IAT) melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dan Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Se-Indonesia dengan mengusung tema “Mubahasah Al-qur’an dan Hadits, Kajian Terhadap Pluralitas Keagamaan Sosial Indonesia di Era 5.0” untuk seluruh mahasiswa program studi ilmu al-quran dan hadits (IAT) dan mahasiswa program studi Ilmu Hadits (IH) yang ada di seluruh Indonesia (13/05/22).

Acara tersebut dihadiri oleh walikota Metro, Polres,  Dosen  IAT  IAIM NU Metro, serta perwakilan mahasiswa IAT dan IH dari seluruh universitas yang ada di sumatera yang diselenggarakan langsung di GSG IAIMNU Metro Lampung jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari Metro Utara, Kota Metro Lampung. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, 13/16 Mei 2022.

Kegiatan tersebut di isi langsung oleh pemateri dari dosen IAT IAIM NU Metro,Muhammad Nur Amin, LC, M.Ag, Ikhwanudin, M.Kom.I, Wahyudi M.Ag, dan Muhammad Irsad, M.Pd.I. kegiatan tersebut juga di isi langsung oleh Kapolres Metro yaitu AKBP. Yuni Iskandari Yuyun.

Pelaksanaan acara tersebut dibuka langsung oleh Dr. Wahdi Siradjudin, Sp.Og selaku Wali Kota Metro. dalam sambutannya beliau mengatakan ”bahwasanya berharap acara musyawarah wilayah ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat memberikan kemanfaatan, khususnya bagi organisasi FKMTHI sendiri”.

“mudah-mudahan yang terpilih menjadi ketua umum dan formatur kepengurusan kerja selanjutnya dapat membawa organisasi ini kepada nilai-nilai kedepan yang lebih baik” tambah Walikota Metro tersebut.

Dalam sambutannya Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd ”menerangkan…….!!!!

”Sesuai dengan Visi FKMTHI yaitu sebagai wadah pengembangan mahasiswa yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadits, seminar nasional dan musyawarah wilayah FKMTHI wilayah Sumatera ini bertujuan untuk membangun silaturrahmi antara mahasiswa IAT dan IH se-Sumatera, serta menjadi wadah untuk saling bertukar pemikiran dan keilmuan antara mahasiswa IAT dan IH se-Sumatera” ucap Wakil Rektor III tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website