Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Lampung, menyelenggarakan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 keliling keseluruh Majelis Wakil Cabang (MWC), mengajak serta pengurus lembaga-lembaganya serta Bandan Otonom (Banom) NU setempat Jum’at, 08/4/2022.

KOTA METRO-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Lampung, menyelenggarakan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 keliling keseluruh Majelis Wakil Cabang (MWC), mengajak serta pengurus lembaga lembaganya serta Bandan otonom (Banom) NU setempat.

Safari Ramadhan kelauarga besar PCNU Kota Metro putaran pertama ini, bertempat di MWCNU Metro Barat yang berlokasi di Masjid Baiturahim Mulyosari Metro Barat, dihadiri oleh jajaran Rois dan Tanfidziah PCNU kota Metro.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tuan rumah (MWC Metro Barat) dan seluruh jama’ah masjid setempat atas sambutan yang berikan kepada jajarannya.

” Mari terus tingkatkan silaturahmi untuk menjaga keharmonisan antar jenjang pengurusan,” Kata H. Rudi Hartono, Jum’at 8 April 2022.Penyerahan program Lazisnu kepada warga NU di MWC Metro Barat yang memenuhi kriteria dan memiliki KARTANU (Kartu NU).

Ketua PCNU memaparkan bahwa program NU di Kota Pelajar ini telah banyak yang sudah terealisai dan dijalankan dengan baik oleh para PC lembaga terkait, diantaranya adalah program yang telah dijalankan oleh lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZISNU) Kota Metro.

” Alhamdulillah program Lazisnu yang telah berjalan adalah pengadaan mobil ambulance, pemberian beasiswa, bantuan kambing bergulir, gerobak dagang, dana Qordul hasan, dan hibah tambahan modal usaha dan lain lain,” ungkap ketua PCNU. Penyerahan program Lazisnu kepada warga NU di MWC Metro Barat yang memenuhi kriteria dan memiliki KARTANU (Kartu NU).

Ditempat yang sama, manager eksekutif Lazisnu Kota Metro, Dedek Riwanto, JS. menambahkan bahwa dalam kegiatan Safari Ramadhan malam hari ini akan dilaksankan penyerahan program Lazisnu kepada warga NU di MWC Metro Barat yang memenuhi kriteria dan memiliki KARTANU (Kartu NU).

“Dalam Safari ini LAZISNU Kota Metro mambawa beberapa program yaitu, Dana Hibah tambahan modal Usaha masing-masing senilai 1.200.000 untuk 5 warga NU Metro Barat, penyerahan kambing bergulir dengan jumlah 7 ekor, pemberian cidera mata berupa Al Qur’an dari Institut Agama Islam Ma’arif NU Kota Metro dan sejumlah dana untuk membantu Masjid yang berketempatan,” kata mantan Bendahara PW IPNU Lampung ini. Selanjutnya Tausyiah yang disampaikan oleh KH Jamal Idrus Asyafi’i.

Safari Ramadhan di akhiri dengan pemberian tausyiah yang disampaikan oleh KH Jamal Idrus Asyafi’i, dengan tema mauidhzoh hasanah macam macam faham dan silsilah Nahdlatul Ulama.