Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro menyelenggarakan Rapat Anggota Tahuan (RAT) yang ke 4 untuk tahun buku 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Pengawas dan seluruh pengurus anggota Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro 01/04/2022. Kegiatan Rapat Anggota Tahunan terebut diselenggarakan langsung di AULA Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari, Metro Utara, Metro, Lampung.

Nahdlatut Tujar merupakan gerakan kemandirian organisasi yang mana merupakan mandat dari pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Wahab Hasbullah yang telah menyerukan untuk menggerakan Nahdlatut Tujar, dan berdasarkan seruan mandat tersebut sehingga terbentuk suatu badan usaha atau Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar untuk kepentingan organisasi.

Bahkan Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro juga bergerak dalam Bidang Sosial untuk turut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) seperti halnya, partisipasi Kegiatan PKPNU, Harlah Banom NU, UKM IAIMNU Metro Lampung, Diklat Terpadu Dasar (Ansor), dan sosial seputar Takziah pada keluarga NU.

Oleh karena itu, untuk membahas tindak lanjut pergerakan Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro, maka diselenggarakannya Rapat Anggora Tahunan (RAT) tahun 2022 yang membahas terkait Tata Tertib, Progress Report Pengurus dan Pengawas Manajemen serta Rencana Program Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2022.

Agusrina Syaka selaku Ketua Pengurus Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro dalam penyampaian laporannya mengatakan bahwa, “Keuangan Simpanan Pokok pada 31 Desember 2021 sebesar Rp. 1.010.000.000,- dan Simpanan Wajib Rp. 17.810.000,- sedangkan modal Tambahan NT Mart yaitu Rp. 15.000.000,- dan SHU/Laba Tahun Berjalan adalah Rp. 152.439.246,-. SHU Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro masih tumbuh berkembang positif menghasilkan keuntungan SHU Tahun 2021 tercapai sebesar Rp. 152.439.246,- meningkat dibanding target SHU tahun 2020 ditengah kondisi wabah Covid 19. Selanjutnya Pertumbuhan Bidang Usaha Koperasi berupa Maklon AMDK WayNU berkembang sangat positif dan menguntungkan untuk menjangkau distribusi pasar WayNU dengan Armada/Ekspedisi sendiri milik koperasi NTM dengan 1 (satu) Mobil Truk Mitsubisi dan 1 (satu) Mobil Grand Max untuk mendistrbusikan pemasaran WayNU meskipun masih belum optimal hasil capaiannya karena dampak wabah Covid 19 ,” Ujarnya.

Kemudian Ismail.,S.ag,M.M selaku Badan Pengawas Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro menyampaikan dalam laporan pengawasannya,diharapkan kepada bapak dan ibu seluruh pengurus atau anggota untuk mengkonsumsi WayNU bukan kemasan lain.

Adapun kedepannya diharapkan SHU akhir tahun 2022 yang akan datang dapat menghasilkan keuntungan lebih baik lagi meskipun masih kondisi wabah Covid 19 atau Pasca Endemic Covid 19. Dan harapannya juga kepada para anggota Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro turut terlibat aktif secara gotong-royong bersama-sama terlibat transaksi pembelian di unit-unit usaha Koperasi Konsumen Nahdlatut Tujar Metro dan mempromosikan penjualan diluar anggota agar tumbuh berkembang lebih positif lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website