Metro, 28 Desember 2020

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Lampung mengadakan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dalam hal ini Dr. Muhammad Syaifullah, M.Pd.I selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Lampung dan Dina Indriana, S.Pd,I, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Dalam hal ini telah disepakati antara kedua belah pihak untuk mengadakan perjajnjian kerjasama dalam rangka Pengembangan Mutu Akademik, Publikasi Ilmiah, dan Penguatan Kelembagaan. Kerjasama ini bertujuan untuk saling membantu dan memberikan dukungan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan program pendidikan, dan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Arab.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi; Bidang pengembangan kurikulum pendidikan program S1, Bidang pengembangan riset dan publikasi karya ilmiah dosen, Bidang penerbitan jurnal terakreditasi Nasional dan jurnal Internasional (berbasis riset),  Bidang pertukaran karya ilmiah dosen dan publikasi ilmiah baik dalam jurnal maupun prosiding, dan Bidang penguatan kelembagaan dan akademik (seminar, simposium, pelatihan, dan workshop bersama).

Pada perjanjian kerjasama (MoU) antara Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Lampung dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang dilaksanakan di ruang Kepala Biro IAIM NU Metro Lampung, hadir Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd.I.

Dekan Fakultas Tarbiyah IAIMNU Metro Lampung memberikan apresiasi dalam acara ini, dan mengharap kerjasamanya dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten untuk dapat memberikan informasi guna pengadaan pertukaran mahasiswa tingkat Nasional dan ASEAN, sehingga IAIMNU Metro Lampung dapat lebih meluas dalam kerjasamanya dan dikenal sampai tingkat ASEAN. Dekan juga menambahkan agar dapat saling membantu dalam jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Lampung (Mantiqu Tayr: Journal of Arabic Language) sampai terakreditasi Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website