Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam IAIMNU Metro Lampung telah mengadakan kegiatan, MAKRAB (Masa Keakraban) yang dilanjutkan dengan outbound. Dalam acara makrab ini, kepengurusan Dema PS BKPI yang bertugas sebagai panitia, dan dibantu oleh para alumni BKPI dalam pelaksanaannya.

Acara makrab bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa, baik mahasiswa semester awal maupun akhir. Sesuai dengan tema yang tercantum, yakni Satukan Tujuan, Kuatkan Ikatan, untuk Kemajuan. Tema tersebut bertujuan menjadikan ikatan yang terjalin diantara mahasiswa bkpi akan semakin kuat.

Acara makrab ini berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 29-30 November 2019. Pada hari pertama, acara makrab dilaksanakan dilantai 3 gedung perpustakaan IAIMNU Metro. Lalu dihari kedua, acara outbound berlokasi di Taman Wisata Capit Urang Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara Kota Metro. Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa BKPI yang khususnya semester 1 dan 3. Dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti outbound sebanyak 40 Mahasiswa.

Kaprodi Hernisawati dalam sambutannya mengatakan “Mari kita berjuang bersama untuk memperbaiki kualitas prodi ini ke arah yang lebih baik lagi. Karena akreditasinya yang sudah bagus, haruslah kita imbangi dengan kegiatan mahasiswa yang bagus pula”.

“Outbound bukan hanya kegiatan yang berisikan permainan, namun dari permainan tersebut, kita dapat menilai kepribadian dan karakteristik dari seseorang”. Imbuhnya disela-sela kegiatan. (id/apm/md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website