Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Komisariat Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU)  Metro Lampung menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), 29-31 Maret 2021 yang diselenggarakan oleh rayon Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di ikuti oleh 32 peserta. Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna setempat.

Ketua pelaksana kegiatan Saiful Munib menjelaskan, seluruh peserta telah melalui tahap seleksi yang dilaksanakan pada 19 Maret 2021. Seleksi dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan calon anggota pergerakan yang bersungguh-sungguh bergabung serta ingin mengabdikan diri pada organisasi.

“Tidak hanya itu, sistem seleksi juga diadakan untuk menyaring peserta dari para pendaftar yang antusias mengikuti kegiatan ini, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Saiful.

Kegiatan mapaba kali ini mengusung tema ”Menanamkan Jiwa Semangat Berorganisasi yang Profesional, Intelektual dan Spiritual” yang diusung karena kurangnya semangat berorganisasi pada kader-kader sebelumnya,  sehingga dalam kegiatan kali ini bertujuan agar mendapatkan kader yang memiliki semangat dalam berorganisasi.

Ketua rayon PAI Gufron Fakih menjelaskan bahwa Mapaba kali merupakan mapaba pertama kali yang diselenggarakan oleh rayon Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIMNU Metro yang di ikuti oleh 65 peserta pendaftar dan 32 peserta terpilih.

“Banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam mapaba yang diadakan pertama kali oleh rayon PAI, dari 65 peserta pendaftar hanya 32 peserta yang lolos seleksi.” ujar gufron.

Karena kegiatan diadakan pada masa pandemi maka panitia menghimbau agar para peserta dan juga panitia untuk selalu patuhi protokol kesehatan,  serta membawa alat makan dan jug kebutuhan lainnya secara pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website