Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir Melaksanakan Khatmil Qur’an. Acara ini dilaksanakan di ruang IAT Corner Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIMNU Metro pada 24 November 2019.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah H. Ikhwanudin, M.Kom.I dalam sesi pembukaan memberikan pesan kepada mahasiswa untuk selalu meneladani akhlak Rasul SAW.

“Momen maulid merupakan saat yang tepat bagi kita untuk munasabah diri, sejauh mana kita sudah mengikuti jejak Rasul SAW.”, ujarnya

Sementara itu, Kaprodi Ilmu al-Qur’an dan tafsir  Wahyudi berharap moment khatmil Qur’an menjadi agenda rutin bagi mahasiswa ilmu al-Qur’an dan Tafsir.

“semua yang terkait dengan al-Qur’an menjadi mulia, Nabi Muhammad bergerlar Sayyid anbiya’ wa al-Mursalin, Jibril menjadi Sayyid al-Malaikah, Malam diturunkan al-Qur’an disebut lail al-Qadr yang lebih baik dari seribu bulan. Oleh karena itu, mari berusaha selalu irtibat dengan al-Qur’an dengan harapan mudah-mudahan hidup kita selalu dimulyakan oleh Allah swt. Salah satunya dengan mengadakan agenda khatmil seperti ini secara rutin, apalagi mahasiswa Ilmu al-Qur’an dan Tafsir”, ungkapnya Kegiatan Khatmil al-Qur’an ini  berjalan dengan khitmah dan diakhir acara secara bersama-sama mahasiswa memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan hormat terhadap bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website