Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro menggelar acara peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-99 dengan tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban”, pada sabtu (26/2) malam.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, dengan dihadiri oleh Masyayikh Pondok Pesantren Se-Kota Metro, seluruh Badan Otonom (Banom) NU Kota Metro dari Pagar Nusa, Banser, GP Ansor, Fatayat, serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan IPPNU.

Mukhtasar PCNU Kota Metro KH. Syamsudin Thohir melantik langsung Pengurus Cabang IPNU & IPPNU, serta di lanjut dengan pembagian hadiah program MWC NU sehat yang di juarai oleh MWC NU Metro Utara, MWC Metro Selatan mendapat Juara 2, dan MWC NU Metro Pusat mendapat Juara 3.

Ketua Umum PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono menympaikan bahwa, “Dengan program MWC NU sehat tidak berhenti pembagian hadiah ini saja, tetapi juga untuk berkelanjutan.” Ujarnya. Beliau juga mengajak seluruh warga NU Metro untuk turut menyukseskan BMT Artha Buana yang menjadi lembaga keuangan milik NU Kota Metro.

Ubaidillah Shodaqoh Ro`is PWNU Jawa Tengah menjadi pengisi Mauidhoh Hasanah dengan mereflesikan sejarah berdirinya NU untuk mendorong warga NU supaya terus besemangat mendakwahkan Ahlussunnah wal Jama`ah sesuai dengan kearifan masing- masing wilayah.

Kegiatan ini juga turut menampilkan kreasi dari Pelajar-pelajar sekolah Ma’arif di Kota Metro, dari tari budaya, tari sigeh pengunten, hafalan surat dan Asma’ul Husna hingga penampilan puisi dari pelajar SDNU dan MINU di Kota Metro. (PCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website