NU Metro, 6 Mei 2019

Tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Kota Metro terus bergerak untuk melayani Warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Metro. Hal ini dibuktikan dengan Penyerahan Bantuan Paket Sembako yang diserahkan oleh Ketua PCNU Kota Metro kepada MWCNU se Kota Metro untuk kemudian diteruskan kepada Ketua Ranting NU dan didistribusikan kepada warga yang berhak menerima. Penyerahan secara simbolis itu dilaksanakan di Kantor PCNU Kota Metro yang sekaligus menjadi Posko Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Kota Metro.

Hadir dalam kesempatan itu ketua-ketua Lembaga dan Badan Otonom NU Kota Metro, juga jajaran Pengurus PCNU Metro. Dalam sambutannya ketua Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro Joko Prayitno menyampaikan bahwa paket sembako yang didistribusikan sebanyak 700 Paket dengan satu paket senilai Rp. 115.000, yang berisi makanan pokok seperti Beras, Minyak Makan, Gula, Mie Instant dan Susu yang dibagikan kepada warga melalui Pengurus Ranting NU, “Bantuan Sembako ini diserahkan oleh PCNU kepada MWCNU secara simbolis, untuk selanjutnya MWCNU bersama dengan tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro akan menyerahkan kepada Ketua Ranting NU untuk dibagikan ke warga yang pendataannya sudah dilakukan sebelumnya” tegasnya.

Ketua PCNU Kota Metro KH. Ali Qomaruddin Al Hafidz merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada kinerja Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Kota Metro, “saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro yang dimotori oleh anak-anak Muda NU ini, bergerak secara mandiri dengan tidak menggunakan anggaran Pemerintah serta Partai Politik, sahabat-sahabat tetap konsisten bergerak bersama Lazisnu dan Lembaga serta Banom NU yang lain untuk menggerakan dan menggali potensi pengurus dan warga NU dalam berkhidmat kepada masyarakat melalui Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Metro”. Beliau juga menegaskan bahwa kerja Tim Satgas tidak cukup sampai disini, kedepan juga harus melakukan antisipasi masalah ketahanan pangan warga yang harus digarap oleh tim satgas melalui program dan kegiatan yang serius.

Perlu diketahui bahwa sejak tanggal 29 Maret 2019, Tim Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Kota Metro sudah melakukan banyak program dan kegiatan yang membantu pemerintah dalam mencegah penyeebaran dan mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Kota Metro, mulai dari pembagian cairan dan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan handsanitizer serta tempat cuci tangan, juga kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepaa warga melalui berbagai media dan saat ini pembagian sembako. Tim satgas juga sedang merencanakan program kedepan terkait dengan gerakan menjaga ketahanan pangan. (A.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website