IAIMNU_ Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Kota Metro pada Minggu 24/04/22 gelar buka puasa bersama dan pentasyarufan zakat maal dengan seluruh pengurus PCNU dan MWC NU serta warga Nahdiyin Se – Kota Metro.

Acara buka bersama tersebut di adakan di halaman Kampus Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama ( IAIMNU ) Metro Lampung. Turut hadir ketua PCNU kota metro, H. Rudi Hartono, Ketua Laziznu kota metro H.Agus Rina Syaka,beserta jajaran Pengurus NU yang berada di kota metro dan Rektor kampus IAIMNU.

Dalam sambutan nya H. Rudi Hartono’’ Saya atas nama PCNU Kota memberikan apresiasi yang tinggi kepada LAZISNU Kota Metro atas terlaksananya kegiatan sosial ini, saya Minta kegiatan semacam ini hanya sekali ini, lakukan terus tiap tahun, dampaknya sangat positif baik secara internal maupun eksternal, bisa memperkokoh silaturahmi di KBNU dan secara eksternal LAZISNU semakin dikenal sebagai lembaga yang kridibel dan dapat dipercaya”, katanya dihadapan 500 orang lebih KBNU se-Kota Metro’’.

Lebih lanjut dia mengungkapkan rasa bangganya atas sinergisitas KBNU di Kota Metro sehingga acara hari ini bisa berjalan sukses dan semarak penuh antusias, sehingga kursi yang disediakan terisi semua dan bahkan tidak cukup. “Dalam berkhitmat jangan lepas dari petunjuk dari para Kyai, jangan buat gerakan sendiri, agar kedepan apa yang menjadi cita-cita bersama bisa dirasakan semua warga NU”, pesannya.

Sementara Ketua Cabang LAZISNU Kota Metro, H. Agus Rina Syaka dalam laporannya menyampaikan dalam acara ini dirinya mengundang pengurus NU dari tingkat Cabang sampai tingkat Ranting, seluruh Badan Otonom, semua Lembaga dan satuan pendidikan di lingkungan Ma’arif dari Perguruan tinggi sampai Pendidikan Kanak-kanak, BMT Arthabuana, Khadhijah Bakrie, dan Kader Penggerak NU.

Sedangkan untuk 500 warga NU yang berhak menerima paket sembako tidak diundang semua, hanya perwakilan dari 22 Ranting masing-masing 10 orang.

“Perlu kami laporkan semua KBNU dan juga badan usaha yang dimiliki NU Kota Metro semua kita undang. Hari ini kita akan tasyarufkan atau salur sebanyak 500 paket sembako kepada Fakir miskin dan sabilillah dari zakat maal keluarga besar Ponpes Roudlatul Qur’an, Almaghfurllah KH Ali Qomarudin melalui Ibu Nyai Hj Siti Rumzanah, sedangkan yang zakat Ketua PCNU, H.Rudi Hartono akan kita tasarufkan setelah hari raya, semoga kegiatan ini mendapat keberkahan Allah, berkah untuk NU, Lazisnu, berkah untuk Muzaki dan juga untuk Mustahik”, jelasnya.

Pada bagian lain, sejumlah kader dan warga yang diundang dalam kesempatan itu langkah LAZISNU dengan kegiatan ini menyatakan sangat positif dan baik, karena tidak semua warga NU itu tahu ada lembaga-lembaga dan badan otonom di tubuh NU semacam LAZISNU ini.

Terakhir di tutup dengan doa dan pentasyarufan zakat maal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website