IAIMNU_ Perguruan tinggi, ibarat sebuah organisasi. Dalam praktik penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi penjajakan kerja sama perlu dilakukan. Saling berbagi kekuatan, baik itu sumber daya manusia, sistem, dan lain-lain. Saling berbagi untuk kemajuan pendidikan tinggi.

Dalam kesempatan itu hadir Dr. Muhammad Ulinnuha, L.c. M.A, sekaligus Dekan Fakultas. Ushuludin dan Dakwah IIQ Jakarta, acara yang dilaksankan di ruang meeting room lantai 2 IAIMNU. Turut hadir Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah Muhammad Irsad,M.Pd.I dan Kaprodi IAT Wahyudi,M.Ag beserta dosen-dosen yang lain.

Muhammad Ulinuha mengatakan kerja sama yang dilakukan perguruan tinggi penting dilaksanakan untuk menyiapkan mahasiswa yang siap pakai. Lulusan yang memiliki kompetensi dan memiliki kualifikasi sesuai dengan kebutuhan industri. Untuk itu, perguruan tinggi perlu membuat perencanaan kerja sama yang sesuai dengan profil program studi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja dan mutu perguruan tinggi. 

MOA dlm bntuk diskusi akademik

Selain itu, kerja sama juga menguntungkan perguruan tinggi dalam hal promosi, reputasi, kepercayaan, networking, kontribusi bagi masyarakat dan industri serta menimbulkan kepercayaan diri mahasiswa.

Tidak hanya MoU tetapi ada tetapi acara MoA dalam bentuk diskusi akademik membahas tentang trend penelitian Alqur’an dan Tafsir Kontemporer.

Dalam menjalin hubungan baik dengan pihak luar perlu mengutamakan prinsip kesetaraan, saling menghormati, dan saling menguntungkan, mempertimbangkan keberagaman budaya, mengutamakan kepentingan nasional dan kontribusi pada peningkatan daya saing bangsa, berbasis indikator kinerja, efektif, dan efisien.

“Agar hasil dari kerja sama dapat dioptimalkan perguruan tinggi diharapkan melakukan tahapan seperti penjajakan, pengkajian, pengesahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, pengembangan program, pemutusan, perubahan atau perpanjangan kerja sama,” ucap M.Ulinuha’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website