Kalirejo, 28 Februari 2021

Dalam Momentum Peringatan Harlah NU Ke-98 Tahun 1442 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro Meresmikan Pembukaan Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari’ah (KSPPS-BMT) Artha Buana Metro. Dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Tengah, Mahmuri, S.H, acara Grand Opening Kantor Cabang KSPPS BMT Artha Buana Metro dilaksanakan secara sederhana dan Khidmat, dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, sekaligus meresmikan pembukaan kantor cabang KSPPS BMT Artha Buana Metro, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Tengah megucapkan selamat dan berpesan agar tetap menjaga profesionalitas dalam mengelola usaha bidang koperasi. “ Pengurus dan Pengelola Koperasi harus selalu berinovasi dan menjaga profesionalitas dalam menjalankan pengelolaan KSPPS BMT Artha Buana Metro di tengah kondisi pandemi dan persaingan bisnis yang sangat ketat”. Beliau juga optimis BMT Artha Buana akan mampu bertahan dan berkembang karena secara kelembagaan bernaung di bawah organisasi besar Nahdlatul Ulama.

KSPPS BMT Artha Buana Metro ini didirikan atas prakarsa Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Metro di bawah Naungan Pengurus Cabang NU Kota Metro pada Januari 2013 tepat pada saat Harlah NU ke-87, dalam perjalanannya telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan. “Dengan Pendiirian BMT ini dapat menopang kemandirian NU dalam bidang ekonomi dan pembiayaan organisasi. Genap Sewindu (8 Tahun) BMT Artha Buana Metro telah memberikan 20% SHU sebelum dibagi sebesari Rp. 1.200.570.673, dan sektor dana sosial sebesar Rp. 240.114.034 yang digunakan untuk membiayai pengembangan pendidikan NU, kaderisasi, dan kegiatan NU lainya” demikian disampaikan H. Rudi Hartono mewakili PCNU Metro. Beliau juga menyampaikan bahwa Launching Kantor Cabang KSPPS BMT Artha Metro di Kalirejo ini merupakan bentuk komitmen meneladani para muassis NU dalam menjalankan organisasi. “Tahun 1918 KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Wahab Hasbullah mendirikan Nahdlatut Tujar sebagai bentuk gerakan kemandirian ekonomi organisasi, saat ini kita juga melakukan hal yang sama melalui lembaga keuangan BMT Artha Buana Metro” tegasnya. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua STAI Al Ma’arif Kalirejo Sungkowo, M.Pd, Pengasuh Ponpes Al Ihya’ Kalirejo KH. Hamid Al Asna, Pengurus MWCNU dan Banom NU, tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitaran Kalirejo, juga hadir Pengawas dan Pengurus KSPPS BMT Artha Buana Metro. Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Dr. H. Subandi, M.M menjelaskan bahwa sebagai bentuk komitmen terhadap masyarakat khsusunya warga NU di Kalirejo, maka BMT Artha Buana Metro akan menyerhakan seluruh dana infaq dan sosial yang diperoleh kepada Pengurus NU/Banom NU di Kalirejo. “Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat yang ada di Kalirejo khususnya warga dan pengurus NU, dan sebagai bentuk kontribusi kami akan menyerahkan semua dana infaq dan sosial yang kami peroleh untuk pengurus NU atau Pengurus Badan Otonom di tingkat kecamatan Kalirejo” demikian tuturnya. (as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website