IAIMNU_Metro Lampung

Banyak mahasiswa baru akan merasa sangat senang dan juga bersemangat untuk masuk ke lingkungan Sekolah Tinggi, Institut, maupun Universitas. Tak hanya mahasiswa, sebenarnya perguruan tinggi pun akan selalu bersemangat untuk menyambut mahasiswa baru menjadi bagian dari mereka. Oleh karena itu, sederet kegiatan seringkali sengaja dibuat oleh pihak perguruan tinggi untuk menyambut mahasiswa baru ini.

IAIMNU Metro Lampung selenggarakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Dengan mengusung Tema ” Membentuk Mahasiswa Yang Cerdas, Bertanggung Jawab dan Berakhlakul Kharimah”.

Kegiatan yang dibuat oleh pihak kampus ini dapat menjadi sebuah ajang silaturahmi awal yang baik antara pihak kampus dan mahasiswa baru. Sabtu, 20/08/22 IAIMNU melaksanakan kegiatan. Kegiatan tersebebut yaitu : Masa Penerimaan Anggota Baru atau yang biasa di sebut (MAPABA) serta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Kegiatan yang di lakukan di lingkungan kampus ini di hadiri lebih kurang sekitar 500 mahasiswa/i.

Adapun tujuan PBAK adalah antara lain :

  1. Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
  2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
  3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
  4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
  5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
  6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi
  7. Untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*
*
Website