Ummi Kulsum atau yang akrab disapa Umi salah satu Mahasiswa IAT (Ilmu al-Qur’an dan Tafsir) Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung berhasil membawa nama IAIMNU di kancah Nasional. Pasalnya mahasiswi tersebut lolos seleksi paper dan mepresentasikannya di Muktamar Tafsir Nasional yang diadakan di Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo Jawa Timur, pada Jum’at 10 Januari 2020.

Judul paper “Konstelasi Islam Wasatiyah dan Pancasila Serta Urgensi Dalam Bernegera Perspektif Tafsir Maqasidi” ia presentasikan di depan dua puluh empat peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia. Paper ini juga berhasil menghantarkan Ummi menjadi peserta terbaik di panel dua dalam acara tersebut.

H. Ikwanudin, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyatakan bangga dengan prestasi yang diperoleh mahasiswinya ini. Ia berharap mahasiswa Ushuluddin terus dapat menorehkan prestasi di kancah Nasional.

“mudah-mudahan ini menjadi semacam cambuk bagi mahasiswa kami lainnya untuk meraih prestasi yang lebih di tingkat Nasional”, ujarnya.

Senada dengan H. Ikhwanudin, Wahyudi Ketua Prodi IAT turut merasa bangga dengan prestasi salah satau mahasiswanya ini. Ia berharap prestasi yang telah diukir, dapat memberikan dampak positif kepada mahasiswa/I lainnya. Sehingga keterlibatan mahasiswa/I dalam acara akademis baik local manupun nasional semakin meningkat.

“tentu ini pencapaian yang patut kita apresiasi dan dibanggakan, apalagi dia satu-satunya peserta dari Sumatera, semoga keterlibatan mahasiswa di acara akademis seperti ini terus meningkat, sehingga dapat mengharumkan nama IAT IAIMNU di kancah Nasional, ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website