Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XV Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Acara yang di adakan di Aula GSG lantai 3 kampus Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Metro-Lampung  yang di gelar pada12 februari 2022 dengan mengusung tema “Regenerasi Organisasi Merajut Persatuan Untuk Keadilan dan Kemakmuran” .Agenda nya untuk merumuskan rencana strategis kader NU. dan yang pastinya acara  itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Konferwil di hadiri KH.Muhyidin Thohir, PP IPNU,Sekertaris Umum Mufari Hasyim,Korwil Sumatera Choiril Anwar Simatupang,Rektor IAIMNU yang dalam kesempatan ini Dr.Muhammad Yusuf yang mewakili,Rektor IAIN Metro,Dr.Hj.Siti Nurjanah,. Muslimat Kota Metro dan PC IPNU seluruh Lampung.

Dalam hal ini Konferwil tersebut di buka langsung oleh KH.Muhyidin Thohir.Dalam sambutan nya beliau menyampaikan jadilah kader yang militan,berkarakter,yang berkhidmat untuk NU ucap Katib PBNU tersebut”.

Sambutan Katib PBNU,KH.Muhyidin Thohir

Pada Konferwil tersebut Forum Permusyawaratan Tertinggi IPNU ini terpilih A.Musthofa A’zhom sebagai Ketua IPNU Lampung periode 2022-2025. Menyatakan komitmennya untuk terus berupaya mengembangkan dan memajukan IPNU Lampung dengan memaksimalkan potensi sumber daya manusia (SDM) kader. Terlebih di era milenial saat ini, para kader muda NU harus mampu melihat peluang untuk mengambil peran yang lebih besar.

Dengan berperan maksimal dalam berbagai tatanan masyarakat, maka kader-kader NU khususnya pelajar NU akan mampu memberi manfaat dan maslahat yang lebih besar bagi masyarakat. Ia bersama kepengurusan yang nantinya berkewajiban menjalankan sistem organisasi akan mewujudkan peran IPNU dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Membangun ruang kolaborasi dengan berbagai pihak karena di zaman ini adalah era kolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan membangun semangat kompetitif untuk semakin semangat dalam meningkatkan diri,” ujar ketua IPNU sesaat setelah terpilih.

Peserta Konferwil IPNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website