POLDA LAMPUNG Melalui Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol.Endang Widowati S.H yang diteruskan kabag. Psikologi Drs.Eka Sarjana Himawati, M.Psi., Psikolog menjalin kerjasama dengan IAIM NU Metro Lampung dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi Personel PolresTanggamus T.A. 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan di tepi pantai cukuh balak, Kab. Tanggamus pada tanggal (17/03/2022). Pada kesempatan itu Sugiarto,CMHT. M.Psi.,Psikolog menjadi instruktur trainer pada acara pendampingan profil klinis psikologi tersebut.Instruktur sekaligus Dosen IAIM NU Metro Lampung itu, bersama Tim Psikologi POLDA Lampung mengadakan kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi Personel PolresTanggamus. Kegiatan bersama yang sudah terjalin ke-3 kalinya ini antara POLDA Lampung (Karo SDM) dengan Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Metro Lampung merupakan wujud nyata dari kerjasama untuk melakukan pendampingan psikologi.

Tujuan diadakannya kegiatan pendampingan profil klinis psikologi bagi personil POLRI adalah untuk memotivasi dan memberi semangat, guna meningkatkan kinerja anggota Polri, Karena tugas pokok Polisi adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, maka jika mental dari anggota kurang, dalam melayani masyarakat pun kurang maksimal.

kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi anggota POLRI meliputi psikotes e-mental, konsultasi, Playterapi, Fungame, Refleksi dan diakhiri dengan sesi hypnomotivasi. Kegiatan ini diikuti sebanyak 33 anggota personel dari POLRES Tanggamus. Selain personel anggota, kegiatan ini juga diikuti langsung oleh pimpinan Polres Tanggamus yang diwakili oleh Kabag. Sumber daya manusia POLRES Tanggamus Kompol Hesbin Fadilah, SH.,Kapolsek Cukuh Balak IPDA EkoSujarwo, SH., M.Si., dan Kapolsek Limau AKP Okta fia Siagian, S.H.

Di harapkan kegiatan ini dapat menambah motivasi dan keseruan pada giat tersebut.Dengan adanya kerjasama ini semoga membawa manfaat dan kemajuan bagi POLDA Lampung dan IAIM NU Metro Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website