“Acara Budi Darma Festival yang di gelar di Kampus  UNIVERSITAS BUDI DARMA  MEDAN pada tahun lalu itu di lakukan secara online. Acara ini banyak mengundang antusias dari kampus swasta maupun negeri bahkan dari luar negeri pun ikut meramaikan.Tidak hanya perguruan tinggi  dalam negeri saja yang mengikuti acara ini melainkan ada dari beberapa peguruan tinggi dari luar negeri yang mengikuti, termasuk Malaysia dan Thailand yang  ikut andil dalam acara tersebut’.

”Dengan mengusung Tema “Be More Active,Creative and Critical Students To Starts a New Normal After Covid-19 Pandemic”. Jadwal pelaksanaan yang di mulai dari tanggal 01 november -10 desember 2021 untuk pendaftaran dan untuk pengumpulan Video tanggal 11 sampai 18 desember 2021,dan untuk penilaian pada tanggal 20 desember 2021-05 januari 2022,sedangkan untuk pengumuman tanggal 15 januari 2022 via zoom.

 Acara yang juga di ikuti oleh mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIMNU itu di wakili beberapa mahasiswa yang terbagi dalam 4 kategori lomba.,1.Speech Contest 2.News Casting 3.English Song Contest (Solo) 4. English Song Contest (Group).

”Kabar yang baik dan sangat mengembirakan,tepat di tanggal 15 januari 2022 adalah waktu pengumuman Acara Budi Darma Festival yang diterima para kontestan secara live melalui streaming zoom yang mengikuti pelombaan tersebut. Tak terkecuali mahasiswa IAIMNU yang di ikuti oleh 7 kontestan  dari program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI). IAIMNU berhasil meyabet juara dalam kategori masing-masing dan membawa pulang sejumlah medali.

”Adapun hadiah yang di perebutkan  yaitu Medali dan Sertifikat, . Dari kategori Solo Song dan Speech masing-masing meraih I medali Emas., masih dari kategori yang sama yaitu Solo Song kembali meraih medali namun kali ini medali Perak yang berhasil di raih, sedangkan dari kategori News Casting 3 perunggu yang berhasil di bawa pulang dan dan dari kategori Speech kembali menyumbangkan I medali Perunggu lagi.,jadi total semua 7 medali yang mampu di raih di acara tersebut.


Penyerahan medali yang diserahakan langsung oleh Rektor IAMNU, Dr. Mispani di dampingi Kaprodi B.inggris Umar Faruq A.Hasyim.,M.Pd , beserta Dosen Tadris Bahasa Inggris Rizki Hidayatullah,M.Pd & Mai Zuniati,.M.Pd.

”Dibalik kemenangan yang di raih,,terselip seorang Manager lomba yang memotivasi para rekan-rekan nya,Nurul Hidayah…iya wanita dengan zodiak bintang virgo ini menjadi mentor yang handal,harapanya di tahun depan,iya walaupun saya mungkin sudah Lulus,,ada generasi selanjutnya yang lebih semangat lagi dalam mengikuti acara tersebut dan mudah-mudahan bisa menjadi juara umum dalam acara BUDI DARMA FESTIVAL ”pungkasnya”.

”Mahasiswa TBI sangat luar biasa telah berhasil merebut 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu dalam ajang International English Online Competition yg di ikuti 3 negara.Pastinya suatu hal yang positif yang sangat membanggakan dan patut di apresiasi,karena tidak mudah berjuang dan bersaing dengan kampus-kampus lain ujar ”Umar Faruq A.Hasyim selaku Kaprodi B.Inggris tersebut.

 Berikut Daftar Peraih Medali :

1.Arif Fajar :English Solo Song Contest (Gold Medal)
2.Cici Fatmawati : English Solo Song Contest (Silver Medal)
3.Ema Aryani : Speech Contest (Gold Medal)
4.Irma Wati    : Speech Contest (Bronze Medal)
5.Nafiul Sulatifni : News Casting Contest (Bronze Medal)
6.Diah Ratna Paramita : News Casting Contest (Bronze Medal)
7.Umi Qoni’ah : News Casting Contest (Bronze Medal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website