Disamping giat peningkatan mutu Publikasi Dosen IAIMNU hari ini Ngopi bareng bincang Kewirausahaan.

Acara diikuti oleh para dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam di Ruang Dosen Syari’ah IAIMNU 28/10/21.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Wiwik Damayanti, dalam pengantarnya sagat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“saya sangat mengapresiasi semangat para dosen untuk menggagas dan Upgrad Kompetensi dosen dalam segala hal, Khususnya dalam hal publikasi dan Karya Ilmiah, yang hari ini di selingi dengan penguatan jiwa kewirausahaan bagi para dosen” pungkasnya.

Dalam penguatan kewirausahaan bagi para dosen di sampaikan sebagai pemateri oleh dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam H.Rahmat yang juga sekaligus sebagai pengusaha dikota Metro.

Kegiatan seperti ini penting untuk kita lakukan , apalagi sebagai dosen yg setiap hari bertemu dengan mahasiswa , maka dosen harus mampu memberikan pencerahan kepada mahasiswa terkait kegiatan usaha atau kewirausahaan.

Rahmat mengatakan, jiwa kewirausaaan itu penting bagi para dosen. hari ini secara umum sebagai dosen atau pegawai jagan hanya menghabiskan uang ketika gajian, tapi kita harus bisa menginvestasikan gaji kita, cerdas membaca peluang dan berinovasi baru.

“Ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diperhatikan sebagai seorang pengusaha yaitu Mental, Modal, tentukan bidang usaha, lokasi, fokus, cari pelanggan/pemasaran, cara berbisnis, pegawai, perencanaan keuagan, mulai usaha, manajemen resiko dan antisipasi kegagalan” Ungkap rahmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website