Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam di Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro (IAIMNU) Metro Lampung telah mengadakan study wisata. Khususnya mahasiswa prodi BKPI semester 7 yang sedang mengampu matakuliah ilmu sosio antropologi pendidikan. Dalam study wisata yang pertama ini, terdapat 15 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan dosen pengampu matakuliah beserta kaprodi pun juga ikut. Study wisata ini dilaksanakan pada hari  kamis, 26 Desember 2019.

Dalam perjalanan study wisata ini, terdapat 2 tempat yang akan dikunjungi oleh para mahasiswa. Yakni yang pertama di Museum Lampung, dan yang kedua yaitu di tempat wisata pantai sari ringgung Lampung. Study wisata ini merupakan kegiatan study wisata pertama yang diadakan oleh  prodi tersebut, kegiatan ini telah menjadi program tetap mahasiswa semester 7 untuk mengenal lebih jauh tentang kebudayaan daerah Lampung, sekaligus memahami karakteristik sosial dengan kondisi wilayah yang baru.

Menurut Ketua Program Studi Hernisawati, M.Pd.I, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif bagi prodi jika dilakukan. Karena proses pembelajaran bukan hanya bisa kita lakukan diruang kelas saja. Namun juga kita bisa belajar sambil berwisata sejarah. Selain itu juga, akan berdampak pada komunikasi yang baik bagi mahasiswa dengan dosen.

Program tersebut bertujuan mengajak mahasiswa untuk memperluas pengetahuannya dalam melestarikan sejarah Lampung, kami juga berharap agar kegiatan study wisata ini dapat menjadi contoh referensi prodi lain dalam mengadakan kegiatan study wisata. Karena study wisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat menambah wawasan. (id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website