Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh IAIMNU Metro Lampung terus menunjukkan tren yang positif. Setelah sebelumnya memeiliki satu jurnal terakreditasi Sinta 2, kini satu lagi jurnal IAIMNU Metro Lampung yang menyusul naik peringkat ke Sinta 2. Jurnal Iqra’ : Kajian Ilmu Pendidikan yang pada pengumuman hasil akreditasi jurnal periode 1 Tahun 2020, berhasil naik peringkat menjadi sinta 2.

Menurut penuturan Editor in Chief Jurnal Iqra’, Suhono, M.Pd menyatakan “Sangat penting meningkatan mutu terbitan ilmiah berkala di bawah Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU), sehingganya dapat bersama sama bersinergi memenuhi kebutuhan jurnal ilmiah nasional. Dan tentunya tim yang solid yang akan membawa perubahan lembaga publisher di Insitusi untuk dapat terus maju dan terus berkembang.”

Rektor IAIMNU, Dr. Mispani, M.Pd.I menyambut gembira hasil akreditasi tersebut dengan menyampaikan bahwa pengelolaan jurnal di IAIMNU Metro Lampung telah memberikan progress yang signifikan di antaranya Jurnal Iqra : Kajian Ilmu Pendidikan, Islamic Guidence Counseling Journal, Jurnal Fikri, Jurnal Mahkamah, dan Jurnal Numerical yang saat ini sudah di Posisi SINTA 2, dan SINTA 3, sebagai Jurnal terakreditasi Nasional, “Pimpinan sangat mengapresiasi kinerja luarbiasa yang telah ditunjukkan oleh Pengelola Jurnal IAIMNU.” Lanjutnya.

Sehingga secara keseluruhan IAIMNU Metro Lampung memiliki 2 Junal Sinta 2 dan 3 Jurnal Sinta 3. Prestasi ini juga telah diakui oleh Arjunu (Asosiasi Relawan Jurnal NU). Seperti yang tertulis di Website Arjunu, IAIMNU Metro Lampung satu-satunya Perguruan Tinggi dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang memiliki dua jurnal yang terakreditasi di Sinta 2.

“Semoga hasil ini membawa dampak positif terhadap peningkatan kualitas karya tulis ilmiah yang diterbitkan oleh seluruh sivitas akademika IAIMNU Metro Lampung”. Ungkap Agus Setiawan, M.H.I (Wakil Rektor 1) sebagai Bidang Akademik IAIMNU Metro Lampung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website