Islamic Guidance and Counseling Journal (IGCJ) yang diterbitkan oleh IAIMNU Metro Lampung meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus setelah Terakreditasi Peringkat 2. Penghargaan pertama, diberikan oleh Menteri Ristek-BRIN, Prof. Bambang P. S. Brodjonegoro berdasarkan SK Nomor: B/3771/E5.2.1/2019 dalam kegiatan Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi pada hari senin, 25 Nopember 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Penghargaan kedua, diberikan oleh Menteri Agama melalui Dirjen Pendis, Prof. M. Arskal Salim berdasarkan SK Nomor: 6168 Tahun 2019.

Editor in Chief IGCJ, Aprezo Pardodi Maba, mengatakan bahwa penghargaan ini seperti cambuk bagi dirinya dan tim agar terus meningkatkan kualitas tata kelola dan artikel yang diterbitkan oleh IGCJ.

“Ini seperti cambuk untuk terus meningkatkan kualitas IGCJ.” Katanya saat dimintai tanggapan.

Rektor IAIMNU Metro, Dr. Mispani, mengatakan bahwa ini adalah momentum kebangkitan dalam bidang tatakelola jurnal ilmiah serta peningkatan kualitas SDM menjadi perhatian serius.

Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah-Kemenristekdikti, Dr. Lukman mengapresiasi atas Raihan IAIMNU sebagai PTKIS yang mampu bersaing secara terbuka dalam tatakelola jurnal elektronik.

Selain Islamic Guidance and Counseling Journal (IGCJ) yang telah terakreditasi peringkat Sinta 2, IAIMNU juga memiliki 4 jurnal lain yang sudah terakreditasi peringkat Sinta 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website