Memiliki jurnal internasional bereputasi adalah dambaan setiap perguruan tinggi, Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung adalah salah satunya. Berkat ketekunan dan kesungguhan pengelola jurnalnya, IAIMNU Metro Lampung akhirnya berhasil memiliki satu jurnal internasional bereputasi.

Setelah dinilai oleh Content Selection & Advisory Board (CSAB), Islamic Guidance and Counseling Journal (IGCJ) dinyatakan diterima untuk diindeks di Scopus. IGCJ adalah jurnal pertama dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dan jurnal Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) pertama di bidang islamic studies yang diterima oleh Scopus.

Capaian ini sangat diapresiasi oleh Sivitas Akademika IAIMNU Metro Lampung “IAIMNU mendapatkan keberkahan sepuluh hari pertama bulan ramadhan, alhamdulillah”, sambut Rektor IAIMNU, Dr. Mispani, M.Pd.I. “Prestasi ini sangat membanggakan dan telah mengangkat nama baik Institusi, LP Ma’arif, dan Nahdlatul Ulama sampai ke tingkat Internasional untuk pengelolaan jurnal ilmiah”, lanjutnya.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Agus Setiawan, M.H.I mengatakan bahwa ini adalah modal berhaga bagi IAIMNU untuk menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul “Semua prodi di IAIMNU sudah terakreditasi B, ditambah dengan capaian IGCJ yang diterima oleh Scopus, kita sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang unggul”.

Sementara Editor in Chief IGCJ, Aprezo Pardodi Maba menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam membantu pengelolaan IGCJ “saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan IAIMNU, Kementerian Agama RI, Kemenristek Brin, Tim IGCJ, Guru-guruku, Reviewer, Penulis, Pembaca, dan pihak lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, tanpa peran kalian IGCJ tidak akan bisa berada di titik ini”, ujarnya.

Ia berharap, semoga IGCJ dapat memberikan dampak nyata dalam perkembangan ilmu pengetahuan terutama dalam bidang bimbingan dan konseling Islam. Ia juga mengundang peneliti dan penulis untuk dapat mengirimkan naskahnya ke IGCJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website