‘IAIMNU.,– Kembali mengadakan Pelatihan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah yang di adakan di Aula Gedung Serba Guna (GSG) IAIMNU . Acara yang seharusnya di buka langsung oleh Rektor IAIMNU,Dr. Mispani M.Pd karena ada kepentingan di luar jadi yang mewakili pembukaan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.,Wiwik Damayanti M.E.Sy yang dimana membuka langsung acara tersebut,’ dan beliau Menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan di harapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dengan mengikuti pelatihan selama 2 (dua) hari ini  mulai tanggal 19-20 Desember. Saya harap dalam waktu 2 hari ini bisa di maksimalkan dengan baik,tetaplah belajar dan belajar lagi, melalui proses pelatihan akuntansi dengan pemahaman yang cukup diharapkan akan menghasilkan laporan yang sehat. Supaya  nanti kedepan nya menjadi orang yang profesional di bidang nya pungkas nya dalam sambutan tersebut. ”19/12/2021

  ”Acara yang di hadiri Kaprodi Perbankan Syariah (PBS),Nur Alfi Khotamin, M.H.I Kaprodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Ahmad Mukhlishin,M.H.I Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HESy),Ambariyani, M.E.Sy., Kaprodi Pascasarjana Dr. Jaenullah, M.Pd., dan Kaprodi Pendidikan Matematika Dr. Agus Setiawan, M.Pd., Dosen-Dosen,beserta tamu undangan lain nya.dan Terakhir Do’a, yang di tutup oleh Mufid Arsyad, M.H.I”

  ”Untuk mengawali acara pelatihan tersebut, kegiatan pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber satu dari Lembaga Keungan KSP-PS Tri Setyorini S.E selaku Manager BMT ARTHA BUANA Metro sebagai pemateri ke-1 dan Dr. Agus Setiawan M.H.I dari kampus IAIMNU Metro sebagai pemateri ke-2. Dan sebanyak 43 peserta mengikuti acara Pelatihan Akuntansi pada hari sabtu,19-12-2021”.

TRI SETYORINI S.E.,memberikan pelatihan kepada peserta Pelatihan Akuntansi

   ‘Pada kesempatan tersebut Tri Setyorini ,menyampaikan dan memberi pelatihan kepada peserta,yang disampaikan adalah dasar-dasar akuntansi mulai dari pengertian akun, debet, kredit, neraca, laporan perhitungan hasil usaha atau laba/rugi yang dilanjutkan dengan proses pembukuan akuntansi keuangan koperasi dengan contoh kasus dan pembahasan alur akuntansi mulai dari analisa transaksi menjadi jurnal, merekapnya ke buku besar, membuat neraca saldo, memindahkan ke kertas kerja atau neraca lajur, sampai dengan laporan posisi keuangan dan laporan perhitungan hasil usaha atau laporan laba rugi. “ujar Manager BMT ARTHA BUANA METRO tersebut”.   

Di hari yang selanjutnya acara Pelatihan Akuntansi di isi oleh Dr.Agus Setiawan.,M.H.I, dengan membawakan materi Lembaga Keungan Syariah,,

‘Tidak sampai di situ juga,ada beberapa dari peserta yang di panggil di tes dan di berikan soal dengan cara menyebutkan nominal yang di berikan oleh Pemateri. Dari sebagian peserta ada yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut,di harapkan dari seluruh peserta ini bisa menjadi akuntan yang akuntable,profesional dan mahir di dalam mengolah pembukuan akuntansi.

Test Peserta Pelatihan Akuntansi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website