“Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIMNU Metro Lampung melaksanakan kegiatan Hari Bahasa Arab Internasional dengan tema “Menanamkan Kecintaan Bahasa Arab di Bumi Sai Wawai” untuk tingkat SMA/Sederajat se-Provinsi Lampung (29/12).  Acara tersebut di hadiri oleh Warek III IAIM NU Metro Lampung, Bapak Dr. Muhammad Yusuf M. Pd.I, Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab Bapak Dr. M. Syaifullah M. Pd.I dan seluruh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab serta Ketua Komisariat, Kopri  IAIM NU Lampung, para peserta lomba dan tamu undangan. Acara tersebut diselenggarakan langsung di AULA IAIMNU Metro lampung Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28, Purwosari, Metro Utara, Metro, Lampung.

Kegiatan peringatan Hari Bahasa Arab Internasional IAIM NU Metro dibuka oleh Bapak Warek III Bapak Dr. Muhammad Yusuf M. Pd.I. Kegiatan ini diperingati dengan mengadakan perlombaan tingkat provinsi yang diikuti oleh siswa dan siswi SMA sederajat se provinsi lampung diantara peserta ada yang berasal dari kabupaten Pringsewu, Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah dan lain sebagainya.

Dalam acara tersebut ada beberapa cabang lomba, yaitu : Lomba Arabic Song, Pidato Bahasa Arab dan Musikalisasi Puisi Arab. Pemenang mendapatkan piala tropi juga sertifikat serta tambahan Voucher sebesar Rp. 2 Juta dari kampus IAIM NU Metro Lampung yang bisa digunakan untuk dana kuliah di kampus IAIM NU Metro Lampung . Pemenang diambil dari juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing cabang lomba.

Perlombaan disini tidak semata – mata hanya untuk memperebutkan kemenangan dalam perlombaan, tapi juga upaya untuk menumbuhkan rasa cinta Bahasa Arab pada generasi – generasi muda bangsa.

Dengan adanya peringatan hari Bahasa Arab ini semoga menjadi lantaran bagi kami untuk meningkatkan kualitas generasi muda berjiwa islami khususnya di kampus IAIM NU Metro Lampung.

( Shinta Ainurrohmah )

Foto Bersama Dengan Para Peserta

One thought on “IAIMNU;Menanamkan Kecintaan Bahasa Arab di Bumi Sai Wawai

  1. Alhamdulillah didalam kampusnya sang juara IAIM NU METRO LAMPUNG kami dapat belajar tentang apa yang dinamakan dengan perjuangaan🤗🤗.

    Tetep jaya PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIM NU METRO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website