Dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dan Fakultas Adab dan Dakwah gelar ngobras (ngobrol santai) bersama Dr. Ubaidillah, M.Hum dari UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, 9/11/2021.

Ngobrol Santai bertajuk State Of The Art dan Gap Research dalam Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah Nasional, ini dihadiri oleh Rektor IAIMNU, Dr. Mispani, M.Pd.I, Wakil Rektor II Dr. Muslimin,Lc., M.H.I Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam Wiwik Damayanti, M.E.Sy Dekan Fakultas Adab dan Dakwah M. Irsyad, M.Pd.I dan para Dosen dilingkungan Fakultas tersebut.

Rektor IAIMNU Metro dalam sambutannya menyampaikan bahwa tulis menulis dan publikasi bagi dosen adalah suatu hal yang sagat penting dalam perguruan tinggi. “Setelah ngobrol ngobrol ini saya berharap semagat para dosen dalam menulis jurnal ilmiah akan semakin tinggi, sebagai salah satu bentuk tri dharma Perguruan Tinggi”. ungkapnya

Dr. Ubaidillah sebagai narasumber dalam acara tersebut menegaskan jika kualitas sebuah penilitian dan penulisan jurnal adalah hadirnya kebaruan atau Novelty dalam sebuah penulisan.

“Jadi tulisan harus bisa mengungkap hal baru dan relevan dengan kebutuhan masyarakat, memberikan kontribusi nyata, metodologis yang benar, dan dilakukan dengan penuh kejujuran” Ungkap Wakil Dekan I Fakultas Adab UIN Suka Jogjakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website