Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam kembali adakan workshop Penelitian.

Acara yang di ikuti para dosen Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIMNU Metro itu di buka langsung oleh ketua Program Studi Perbankkan Syari’ah Nur Alfi Khotamin, M.H.I. di ruang dosen Syari’ah dan Ekonomi Islam 16/12/2021.

Workshop penelitian dengan tema Analisis Data Penelitian Kuantitatif ini disampaikan oleh Dr. Agus Setiawan, M.Pd sebagai pemateri, menurutnya format penelitian Kuantitatif ini penting untuk di apliksasikan dalam aktifitas penulisan hasil penelitian, dalam melakukan penelitian khususnya pada prodi Perbankan Syariah hal pertama yang harus dilakukan yaitu memahami tentang analisis laporan keuangan perbankan.
“Analisis laporan keuangan perbankan ini nantinya sebagai pengantar mahasiswa dan mahasiswi untuk memperoleh data -data keuangan yang ada di perbankan syariah” Ungkap Ketua Prodi Matematika IAIMNU.

Kita sebenarnya tidak terlalu repot untuk mencari data-data tersebut, selama ini sudah tersedia di website dari masing-masing perbankan.
“Otoritas Jasa Keuangan juga menyediakan data lengkap tentang laporan keuangan bank, baik bank syariah maupun bank konvensional” katanya.

Untuk era serba digital ini mahasiswa dapat dengan mudah memperoleh data-data tersebut untuk dijadikan sumber data dalam penelitian skripsi maupun artikel jurnal.

” Dengan adanya workshop ini, harapannya dosen pembimbing skripsi bisa mengarahkan mahasiswa dalam melakukan penelitian tugas akhir atau skripsi mahasiswa untuk tidak hanya memilih koperasi sebagai objek penelitian, masih banyak perbankan yang bisa di teliti baik syariah maupun konvensional” Lanjutnya.

“Hal ini perlu penegasan dan pengawalan kepada mahasiswa, karena masih jarang mahasiswa yang menggunakan  penelitian data kuantitatif, sehingga tugas kita sebagai dosen harus membuat hal hal tersebut menjadi hal yang familiar bagi mahasiswa” Tutup Dr. Agus Setiawan M.Pd.,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website