IAIMNU_Seminar Internasional digelar secara online oleh program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Institut Agama Islam Ma’arif  Nahdlatul Ulama Metro-Lampung (IAIMNU) pada Senin (21/03/2022). Seminar tersebut menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan.,dengan mengusung tema ”Integrating Research In Guidance and Counseling Into Daily Practice”.

¬†Mengawali webinar internasional tersebut Dr.Mispani, M.Pd.I selaku Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama Metro-Lampung (IAIMNU) membuka¬† langsung¬† acara tersebut.Acara yang di pelopori program studi BKPI beserta dosen-dosen BKPI itu, sangat mengundang antusias dari para peminat webinar internasional.Sebanyak 170 peserta dari berbagai kalangan hadir dalam webinar yang bertajuk”Integrating Research In Guidance and Counseling Into Daily Practice”.

Andika Ari Saputra, M.Pd selaku Ketua Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam juga menuturkan akan adanya proseding Online pada seminar di bulan juni tahun 2022..  Naskah akan diseleksi untuk di muat atau diterbitkan di jurnal Internasional maupun nasional,di harapkan akan lebih ada banyak lagi peserta yang mengikuti webinar internasional tersebut ”tuturnya”.

Webinar Internasional ini di hadiri,oleh Mulawarman Ph.D dari Universitas Negeri Semarang,dan beliau juga sebagai Pemateri ke-I dalam webinar ini,.untuk materi yang beliau bawakan yaitu  ” single-session counseling solution focused ”.Selanjutnya  Nur Amalia Aminudin Ph.D dari Universitas Brunei Darussalam,selaku pemateri ke-II dengan membawakan materi yang berjudul   ”The Struggle Framework From Struggle to Transformation”.

Dalam kesempatan itu juga,sebanyak 70 mahasiswa program studi BKPI hadir dan ikut secara langsung untuk mengikuti acara tersebut,terlihat sangat antusias dari wajah mahasiswa dan sangat hikmat mengikutinya.

Dengan Adanya Webinar Internasional ini di harapkan dapat menjalin kerjasama dalam bidang Akademik maupun non Akademik ,menjadi hal yang positif  dan membawa dampak yang baik  bagi semuanya.Terakhir,,acara ini di tutup dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website