Kota  Metro.,

Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syari`ah (KSPPS) BMT Artha Buana Metro menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke IX untuk tahun buku 2021 pada Sabtu, (19/2/22) pagi.

Acara tersebut di laksanankan di Aula Kampus Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, selain di hadiri oleh anggota, juga di hadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Kota Metro, Tulang Bawang dan Pringsewu, serta Jajaran Pengurus PCNU Kota Metro beserta tamu undangan lainnya.

KSPPS BMT Artha Buana Metro merupakan badan usaha yang berada di bawah naungan PCNU Kota Metro sebagai bentuk komitmen PCNU Kota  Metro dalam membangun kemandirian organisasi, dimana 20% SHU yang di peroleh BMT Artha Buana Metro setiap tahunnya diserahkan kepada PCNU Kota Metro.

Ketua Pengurus KSPPS BMT Artha Buana Metro yaitu Bapak Subandimenyampaikan bahwa, “Aset kita pada tahun lalu adalah Rp. 20.256.559.849 pada  tahun ini adalah Rp. 32.490.367.92  berarti  mengalami  peningkatan sebanyak 14,96%, Pada  posisi SHU adalah Rp. 753.726.697,71%  pada  posisi  ini  berada  pada Rp. 1.154.813.660 lalu naik pada posisi  53,21%,” Ujarnya.

Pengkajian RAT Ke IX

Adapun Ketua PCNU Kota Metro H.Rudi Hartono menyampaikan bahwa, ”Sebagai ketua PCNU Kota Metro  sangat mendorong mudah mudahan di dalam RAT ini  akan melahirkan suatu yang positif dan semua pengurus BMT Artha Buana Metro dapat meningkatkan pengayaan dalam mengayomi seluruh masyarakat, dan nasabah.”

Kemudian dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Metro yaitu Ibu Siti Aisyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kekuasaan tertinggi dalam koperasi, maka dalam hal ini pengurus berkewajiban menyampaikan laporan selama priode satu tahun 2021 kemarin”

Sehingga dengan adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini BMT Artha Buana Metro dapat meningkatkan pengayaan dalam mengayomi seluruh masyarakat dan nasabah, serta dapat melampaui pencapaian target sesuai apa yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website