Pada hari Minggu  tanggal 19 Januari 2020, telah dilaksanakan kegiatan lomba seni budaya diantaranya: tari kreasi tradisional, drama dan musik perkusi se-Lampung oleh fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro Lampung (IAIMNU), Leli Fertiliana Dea, M.Pd., selaku ketua panitia dan Masrurotul Mahmudah, M.Pd.I, selaku Sekretaris Panitia.

Kegiatan ini merupakan agenda pengembangan potensi seni dan budaya yang mana sebagai salah satu ajang sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 yang berlangsung selama satu hari  yaitu pada Minggu  tanggal 19 Januari 2020 dari pagi sampai sore. Yang ikuti oleh 140 peserta lomba, dan dihadiri oleh Dr. Mispani, M.Pd.I selaku Rektor IAIMNU Metro Lampung, Warek 1 Agus Setiawan, M.H.I., Warek 2 Ahmad Muslimin, L.C., Warek 3 Ahmad Zarnuji, M.Pd.I.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan merasa memiliki akan nilai-nilai pendidikan pada setiap budaya yang kita miliki sebagai warga negara Indonesia. Sehingganya kita mampu mengeksplor seni budaya Indonesia sebagai wujud persatuan suku bangsa Indonesia di seluruh Tanah Air Indonesia.

Menurut ketua panitia, (Leli Fertiliana Dea, M.Pd.), kegiatan ini diharapkan untuk menjadi wadah dalam menunjukkan eksistensi IAIMNU Metro Lampung sebagai Kampus ternama dan terfavorit Se-Lampung Selain itu, yang mampu berdaya saing secara kualitas dan kuantitas sebagai jembatan para generasi warga Indonesia untuk meraih masa depan yang cemerlang. Rektor IAIMNU, Dr. Mispani, M.Pd.I sangat antusias dalam mendukung terselenggaranya kegiatan lomba seni budaya diantaranya: tari kreasi tradisional, drama dan musik perkusi se-Lampung. Kegiatan ini akan diagendakan rutin dalam setiap tahun sekali (tutur beliau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website