Metro – Kamis, 08 Oktober 2020, bertempat di Meeting room, Gedung Rektorat Lt. 2 Kampus IAIMNU Metro Lampung, Padepokan Jurnal IAIMNU Metro menggelar Rapat Koordinasi terkait “Evaluasi dan penyusunan program kerja jurnal ilmiah tahun akademik 2020/2021”.

Rapat Koordinasi tersebut yang dihadiri oleh wakil rektor I bidang akademik, Agus Setiawan, M.H.I, Kepala Biro, Dekan, Editor in Chief, dan Redaktur pelaksana Jurnal ilmiah di lingkungan IAIMNU Metro Lampung.

Melalui rapat ini diharapkan dapat mengetahui pencapaian jurnal selama tahun ajaran 2019/2020, menetapkan target jurnal, menghasilkan program kerja yang sistematis dan terarah dalam bidang jurnal dan publikasi ilmiah di IAIMNU Metro Lampung.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Agus Setiawan, M.H.I menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pencapaian jurnal dan upaya-upaya yang dapat dilakukan meningkatkan kualitas tata kelola jurnal di lingkungan IAIMNU Metro lampung.

Ia menambahkan, pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas jurnal terakreditasi nasional dan bereputasi internasional dalam rangka mewujudkan perguruan tinggi yang bereputasi dalam bidang jurnal dan publikasi ilmiah. Progres yang signifikan ini diharapkan dapat mendongkrak kualitas IAIMNU Metro Lampung secara keseluruhan.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga diperkenalkan perubahan struktur Tim pengelola jurnal ilmiah.

Saat ini, jurnal ilmiah yang ada di IAIMNU Metro Lampung telah terakreditasi sebagai jurnal nasional dengan peringkat Sinta 2 (Jurnal Iqro’ dan IGCJ) dan Sinta 3 (Jurnal Fikri, Mahkamah, Numerical dan JRIE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website