Dema PS IAT IAIMNU menggelar pelatihan penulisan karya ilmiah, kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas karya tulis Ilmiah mahasiswa yang luarannya dapat di publish kejurnal nasional.

Pelatihan tersebut diselenggarakan di IAT corner gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah selama dua hari pada 26 – 27 November 2019.

Melalui acara ini Kaporodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir berharap dapat meningkatkan kualitas  karya ilmiah mahasiswa baik berupa makalah maupun skripsi. Lebih-lebih karya-karya tersebut dapat dipublikasikan sebagai bentuk aktualisasi diri di bidang akademik.

“saya berharap kegiatan dan pelatihan ini dapat memberikan peningkatan yang signifikan terhadap kualitas karya tulis mahasiswa, yang kemudian dapat dipublikasikan sebagai bentuk aktualisasi akademis mahasiswa”, tegasnya.

Pada pertemuan pertama, mahasiswa dikenalkan teknik dan tata cara penulisan karya Ilmiah dan bagaimana teknis penggunaan Zotero sebagai reference manager yang multiplatform. Sementara dalam pertemuan kedua dijelaskan mengenai seluk beluk jurnalistik. Dalam kesempatan ini diisi langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Dakwah Bapak. H. Ikhwanuddin, M.kom.1.  beliau merupakan salah satu wartawan senior di Lampung.

Sementara itu Dekan Fakultas Ushuludin dan Dakwah berharap agar ada follow up terhadap kegiatan ini. “ini kegiatan yang bermanfaat, saya harap ada follow up setelah ini dapat berupa pendampingan publikasi ilmiah atau dapat juga berupa pendampingan penulisan berita bagi mahasiswa”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website