Minggu, 07 November 2021

Penting sebagai seorang mahasiswa untuk membiasakan Growth Mindset dalam diri, karena pola pikir inilah yang akan dibutuhkan agar dapat tetap survive. Merasa kesulitan dalam penulisan Makalah, Skripsi bahkan mempersiapkan untuk penulisan Artikel Ilmiah berbahasa Arab, hal inilah yang dirasakan & difikirkan oleh mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung.

  Menurut Dr. Muhammad Syaifullah, M.Pd.I Selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sekaligus Editor in Chief Mantiqu Tayr: Journal of Arabic Language Jurnal Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIMNU Metro Lampung mengatakan “Growth Mindset adalah tipikal orang yang tidak mudah menyerah. Mereka cenderung selalu berpikir positif dan selalu mempunyai keinginan untuk meperbaiki kualitas dirinya. Seseorang yang bertipe ini mempunyai pola pikir bahwa kemampuan itu bersifat dinamis dan dapat diperbaiki dengan usaha yang baik”. Sehingga, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung harus merubah pola pikirnya, bahwa penulisan Makalah, Skripsi bahkan penulisan Artikel Ilmiah berbahasa Arab itu tidaklah sulit.


Adapun bentuk kegiatan ini berupa bimbingan teknis (BimTek) Academic Writing Skills dengan mengambil tema “Penulisan Makalah, Skripsi & Artikel Ilmiah Berbahasa Arab”. Bertugas Sebagai Keynote Speaker sekaligus membuka acara Dr. Muhammad Syaifullah, M.Pd.I. Pemateri Penulisan Makalah & Skripsi Berbahasa Arab oleh Dian Risky Amalia, M.Pd.I. Pemateri Penulisan Artikel Ilmiah & Proses Publikasi ke Open Journal System (OJS) oleh Dr (c). Muhamad Agus Mushodiq, M.Hum. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dosen & 70 Mahasiswa Aktif Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website