Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung. Rektor IAIMNU Metro Lampung Dr.Mispani, M.Pd.I menghadiri undangan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam rangka malam Apresiasi Prestasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) ke-2 di Mercure Hotel Ancol, Jakarta, pada Jum’at (10/12/2021) malam.

ADIKTIS menjadi ajang penghargaan bagi lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang memperolehkan prestasi di bidang pendidikan. Khususnya Kampus Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung yang mendapatkan prestasi dalam kategori PTKIS pemilik  Jurnal Terindeks Scopus. Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan penyelenggaraan ADIKTIS ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi lembaga perguruan tinggi yang dibawahi Kemenag agar terus meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.

“Semoga anugerah Apresiasi Prestasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) ini menjadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan mutu serta layanan PTKI bagi masyarakat kita,” ujar Ali Ramdhani.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Suyitno, berharap kepada sejumlah kampus PTKI yang berhasil menorehkan prestasi selama ini dapat menginspirasi kampus-kampus PTKI lainnya.

“Teruslah menginspirasi, bekerja keras, bekerja cerdas dan selalu bekerja mengedepankan nilai-nilai ketangguhan, kekuatan dan nilai keunggulan,” ucap Suyitno.

Sebagaimana diketahui, dalam ajang ADIKTIS 2021 ini, sejumlah perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) maupun perguruan tinggi keagamaan Islam swasta (PTKIS) mendapatkan apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi dalam berbagai kategori atau nominasi melalui seleksi dan penilaian ketat tim Diktis Kemenag RI.

Acara ini dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qumas, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, para staf khusus, staf ahli dan tenaga ahli Menteri Agama, para Rektor, kepala Madrasah, dan ASN Ditjen Pendis. Gelaran ini berlangaung dengan protokol kesehatan ketat dan disiarkan langsung melalui youtube channel DIKTIS TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website