IAIMNU Metro Lampung gelar Rapat Senat Terbuka wisuda sarjana dan pascasarjana pada 10-11 April 2021 yang diikuti sebanyak 360 wisudawan dengan jumlah 51 wisudawan pascasarjana dan 309 wisudawan sarjana.

Dalam sambutannya Mispani selaku rektor IAIMNU Metro menjelaskan “Rapat Senat Terbuka wisuda sarjana dan pascasarjana di ikuti oleh 360 wisudawan dengan jumlah 51 wisudawan dari program pascasarjana dan 309 wisudawan dari berbagai fakultas yang ada di kampus”, jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat dengan mengusung tema “Mewujudkan Lulusan yang Profesional, Mahasiswa Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah”.  Dengan tema tersebut para dosen dan pihak kampus berharap kedepannya para wisudawan menjadi orang yang berintegritas serta menjadi tenaga pendidik maupun tenaga pekerja yang memiliki ahlakul karimah dan professional dalam bidangnya, sesuai dengan visi dan misi kampus yang mana berada dibawah naungan kementrian agama RI.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya adalah Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kemenag RI, Ketua PWNU lampung, Pengurus PCNU Metro, Pengurus Pusat Pendidikan Ma’arif NU, Ketua PC LP Ma’arif NU Metro dan Koordinator Kopertais Wilayah XV Lampung.

Mengingat masih dalam masa pandemi saat ini pihak panitia merancang bahwasanya  kegiatan ini diadakan selama 2 hari dengan menggunakan system sesi yang mana dalam satu hari diadakan dua sesi yaitu sesi pagi yang dimulai dari pukul 07.00 WIB s/d selesai dan sesi berikutnya dimulai pada pukul 13.00 WIB s/d selesai.

Sistem pembagian sesi ini dibuat untuk mengurangi kasus penyebaran covid-19, dan pastinya upaya yang dilakukan oleh pihak panitia tidak hanya itu saja namun juga menghimbau agar para peserta wisudawan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyediakan handsatiser serta masker dan tempat untuk mencuci tangan tidak lupa juga selalu menjaga jarak. (ricita NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website