Sebanyak 263 mahasiswa IAIMNU Metro Lampung mengikuti Program Kuliah Kerja Sosial (KKS) Bertempat di dua Kecamatan, Rumbia dan Putra Rumbia, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari Fakultas Syariah, Tarbiyah dan Ushuludin Adab dan Dakwah.

Sekretaris LP3M Habib Sulton, M.H. menyampaikan tujuan KKS ini sebagai upaya untuk memberikan bekal pelatihan dan pengalaman bagi mahasiswa agar kelak ketika menjadi sarjana benar-benar siap terjun di dalam masyarakat.

Pelepasan dilakukan terpisah di Kantor Kecamatan Rumbia dengan 9 desa tujuan Bina Karya Buana, Binakarya Putra, Bina Karya Mandiri, Rekso Binangun, Reno Basuki, Restu Baru, Restu Buana, Rukti Basuki, Teluk Dalem Ilir dengan jumlah mahasiswa 120 dilepas oleh Wakil Rektor 3 H. Ahmad Jarnuzi, M.Pd.I didampingi oleh Sekretaris LP3M Habib Sulton, M.H. beserta para Dosen Pembimbing Lapangan dan diterima oleh Camat Rumbia Eko Meidianto, MM beserta para Kepala Kampung se Kecamatan Rumbia.

Sedangkan di Kecamatan Putra Rumbia 143 mahasiswa dilepas di kantor Kecamatan Putra Rumbia dengan 10 desa tujuan: Joharan, Rantau Jaya Ilir, Bina Karya Sakti, Bina Karya Jaya, Bina Karya Utama, Rantau Jaya Baru, Mranggi Jaya, Mekar Jaya Bina Karya Baru dan Rantau Jaya Makmur oleh Rektor IAIMNU Dr. Mispani, M.Pd.I didampingi Ketua LP3M Miftahul Huda, M.Pd.I. serta para Dosen Pembimbing Lapangan dan diterima oleh Camat Putra Rumbia Ery Lianova, S.Pd, beserta para Kepala Kampung se Kecamatan Putra Rumbia.

Dr. Mispani, M.Pd.I menyampaikan bahwa mahasiswa yang kuliah di IAIMNU Metro yang berasal dari Lampung Tengah paling banyak, 1200 dari 2500 mahasiswa yang ada, ini berkat dorongan dan antusiasme dari masyarakat Lampung Tengah. Kegiatan KKS dilaksanakan mulai tanggal 5 Februari dan akan berakhir dalam 40 hari ke depan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website