Gugus Depan (Gudep) Pramuka Ma’arif NU Kota Metro menyelenggarakan Program Kerja Pramuka ditingkat Gugus Depan, yakni Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) ke II oleh Pusdiklatgabcab SAI WAWAI Kwartir Cabang Pramuka Kota Metro di Kampus IAIMNU Ma’arif Kota Metro, Jum’at (26/01)

Kagudep IAIMNU Ma’arif, Muhammad Yusuf dalam laporannya mengatakan, Kursus Mahir Dasar (KMD) ini bertujuan untuk membekali dan membentuk jiwa-jiwa pembina yang siap terjun ke Gugus Depan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro dan Pusdiklatcab SAI WAWAI Kota Metro dengan diikuti oleh 180 peserta, 26 sampai dengan 31 Januari 2018 mendatang.

Rektor IAIMNU Metro, Dr. Mispani menyampaikan Pelatihan ini dilaksanakan agar mendapatkan ilmu Pramuka yang mantap sehingga para Pembina pramuka yang ada di kalangan Gudep IAIMNU Metro akan lebih cakap menjadi seorang pendidik.

Program KMD di tingkat mahasiswa menjadi salah satu program wajib akademik bagi mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan mahasiswa untuk mendapatkan gelar Sarjana pada Fakultas Tarbiyah. Tegas Mispani selaku Wakamabigus SAKO Ma’arif Metro.

Share

One thought on “Gudep Pramuka IAIMNU Metro: KMD Mandiri 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website