Metro (Senin, 01 Januari 2018), Kebersamaan dan keceriaan Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (IMPASI) Institut Agama Islam Ma’arif (IAIMNU) Metro Lampung terlihat pada perhelatan yang diselenggarakan atas kerja sama Anjungan Lampung TMII.

Pentas Seni Budaya Lampung. berlangsung dalam acara yang digelar tanggal 31 Desember 2017 mulai pukul 15.00 sampai dengan selasai tepat di malam senin pergantian tahun 2018. Acara ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri oleh pejabat dari tingkat propinsi Jamludin, S.Sos (KASUBBAG TATAUSHA) dan beberapa para pengunjung TMII. acara ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya-budaya yang ada didaerah Lampung.

Perhelatan acara ini merupakan salah satu kegiatan dari Program kerja senat Mahasiswa IAIMNU Metro Lampung yang diselenggarakan bersama-sama anjungan Lampung TMII. Kegiatan diawali dengan pembukaan sambutan dari pejabat propinsi Jamludin S.Sos (KASUBBAG TATAUSAHA) kemudian dilanjut dengan sambutan dari pembina IMPASI Ikhwan Aziz Q. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pementasan seni budaya  diantaranya 4 seni tari dari sanggar anjungan lampung TMII,  serta dilanjutkan dengan beberapa seni tari diantaranya tari sigeh, tari melinting, tari muli betagai, tari bedana dan beberapa lagu daerah lampung yang dibawakan oleh mahasiswa IMPASI IAIMNU metro lampung. para penikmat hadir tidak hanya dari masyarakat kota jakarta saja namun banyak juga yang dari luar jakarta. Hal ini menambah semarak suasana, dan dalam pentas seni budaya ini dapat menambah semangat baru dalam berkarya. Mahasiswa menunjukkan bakat-bakat lain mereka diluar bidang pendidikan formal.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website