Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Metro Lampung akan segera mendirikan Program Pascasarjana (PPs) Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Rektor Dr. Mispani, M.Pd.I., dan Jajarannya di halaman Rektorat IAIMNU Metro. Visitasi Pendirian Program Pascasarjana bertempat di Meeting Room Rabu (20/12/17).
Tim Asesor Dr. Deden Makbullah, M.Ag., bersama Kasi Kelembagaan Kemenag RI, Drs. Iwan Yusuf, MBA., melakukan verifikasi data. Penilaian diawali dengan pencermatan Proposal Pascasarjana yang disampaikan oleh Dr. H. Subandi, MM, selaku Direktur Pascasarjana.

Visi Pascasarjana ini adalah “Menjadi Program Magister Pendidikan Pendidikan Agama Islam yang unggul pada tahun 2030 yang mampu menghasilkan tenaga pengajar di berbagai jenis, jalur dan jenjang pendidikan, peneliti dan konsultan yang berakhlak mulia, profesional dan kempetitif di dunia global.” Tegas Beliau.

Drs. Iwan Yusuf, MBA., menyampaikan pengajuan prosposal sudah diverifikasi, Beliau menyatakan bahwa IAIMNU Metro memang layak untuk memiliki Pascasarjana hanya perlu beberapa revisi pada tenaga pendidiknya. SK pendirian akan segera diproses dan memastikan bahwa tahun 2018 sudah dapat beroperasi. Tambahnya
Rektor IAIMNU Metro, Dr. Mispani, M.Pd.I berharap semoga setelah visitasi dari DIKTIS, IAIMNU Metro segera melahirkan Program Studi S2 PAI yang dapat menampung para lulusan S1 PAI yang akan melanjutkan pendidikannya dan akan menopang menjadi Universitas di tahun 2022.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website