Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama NU (IAIMNU) Metro Lampung mengadakan acara Yudisium untuk lulusan Strata-1 dan Diploma-3 periode pertama untuk tahun akademik 2017/2018.

Acara Yudisium diselenggarakan pada hari Senin, 25 September 2017 diikuti oleh 134 peserta mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Syariah, yaitu 6 mahasiswa dari prodi Ahwal As-Syahsiyah (AHS), 9 mahasiswa S1 Perbankan Syariah (PBS), 15 mahasiswa D3 Perbankan Syariah (PBS), 53 mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI), 5 orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), 14 mahasiswa Pendidikan Matematika (PMTK), 31 mahasiswa Pendidikan Guru Ibtidaiyah (PGMI) dan 1 mahasiswa Pendidkan Bahasa Arab (PBA) yang akan di wisuda pada April 2018.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara dimulai dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars LP Ma’arif dan Mars Subanul Waton oleh seluruh hadirin. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Nomor 01/007/SK/IAIM-NU/LPM/IX/2017 Tentang Yudisium Mahasiswa Syariah dan SK 01/008/SK/IAIM-NU/LPM/IX/2017 Tentang Yudisium Mahasiswa Tarbiyah.

Dr. Mispani, M.Pd.I selaku Rektor IAIMNU Metro, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh civitas Akademika IAIM NU Metro, yang telah berjuang keras mendidik mahasiswa sehingga bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik dan kepada para lulusan hendaknya bisa membawa nama baik almamater dalam kehidupan bermasyarakat dimanapun berada dan mendoakan agar para alumni baru ini bisa mendapatkan jalan menuju kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat kelak

Ketua PC LP Ma’arif Ismail, S.Ag., MM. menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar dapat menjadi sarjana yang professional dengan disiplin keilmuan yang dimiliki, mandiri dan memiliki berdaya saing serta tetap berakhlakul karimah dalam menjalankan aktivitas di masyarakat.

Setelah pembacaan Surat Keputusan, acara dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan oleh Rektor IAIMNU Metro kepada seluruh mahasiswa, dimana prodi AHS mendapatkan gelar Sarjana Hukum (SH), prodi S1 PBS mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE), prodi D3 PBS mendapatkan gelar Ahlimadia (Amd), dan prodi PAI, PBI, PMTK, PGMI dan PBA mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website