Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Syariah siapkan diri mulai hari ini. Rabu (16/08/2017) bertempat di aula kampus, pembekalan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan Program Kerja Lapangan (PPL) berlangsung hikmat. Sebanyak 289 mahasiswa Fakulas Tarbiyah dan Syariah akan melaksanakan praktik terhitung dari 18 Agustus hingga 22 September 2017.

Para mahasiswa dari kesebelas program studi (PMTK, PAI, TBI, HESy, PGMI, S1 PBS, D3 PBS, IAT, PBA, BKI dan AHS) tersebut akan disebar pada lebih dari 30 instansi sekolah, KUA, BMT, Pengadilan Agama, Bank dan KJSP  yang ada di wilayah Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Pembekalan PPL dan PKL dihadiri oleh seluruh pimpinan tertinggi dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Rektor dalam sambutannya berharap agar mahasiswa mampu menunjukkan kompetensi diri dan selalu menjaga nama baik. “Mahasiswa akan merasakan secara langsung bagaimana rasanya menjadi tenaga professional. Ada dua hal yang harus diingat, tunjukkan kompetensi diri dan jangan lupa tunjukkan bahwa IAIMNU Metro sebagai lembaga yang unggul dalam mempersiapkan calon pendidik dan tenaga profesional,” tegas Dr. Mispani, M.Pd.I.

Kegiatan pembekalan PPL oleh Purek II Dr. Subandi MM., mahasiswa diberikan berbagai macam materi sebagai penunjang dalam praktik di lapangan, mahasiswa harus mampu menjadi tenaga pendidik yang professional dengan menerapkan enam komponen mengajar: model, teknik, pendekatan, strategi, metode dan media.
A. Jalil, M.Pd.I., selaku Dekan Fakultas Tarbiyah sekaligus Ketua Pelaksana “Menekankan kepada para mahasiswa untuk dapat menjaga kedisiplinan, baik disiplin waktu, penampilan dan lainnya”.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website