Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika IAIM NU Metro Lampung, Sabtu, (11/03/17) beserta keluarga besar mahasiswa IAIM NU Metro Lampung melakukan serangkaian acara bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Ibu 21 C Yusomulyo Metro Pusat.

Hadir pula bersama mahasiswa Kepala Program Studi Pendidikan Matematika Ibu Eka Fitria Ningsih, M.Pd beserta jajaran dosen.

Bakti Sosial tersebut merupakan acara rutin setiap semester karena dinilai acara tersebut sebagai salah satu kepedulian Mahasiswa IAIM NU Metro Lampung kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Acara ini mengambil tema “Mengembangkan Sikap Cinta Kasih Sesama Manusia Dalam Upaya Mengedepankan Nilai-nilai Kritis dan Kreativitas Mahasiswa Terhadap Kebutuhan Sosial”.

Kegiatan awal adalah sambutan seluruh rombongan oleh Bapak Sugiono, M.M selaku Kepala Yayasan SLB Harapan Ibu, yang menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kehadiran kepada seluruh rombongan.

Acara diisi dengan pembacaan salawat Nabi secara bersama dan dilanjutkan dengan dongeng oleh saudari Intan Ratna Sari (Ketua Pelaksana) yang berisikan tentang nilai-nilai moral kepedulian, kebersamaan dan kecintaan kepada sesama manusia.

Selanjutnya acara diisi dengan game pembelajaran yang memberikan nilai pendidikan dan hiburan (edutaimen) bagi anak-anak, seluruh anak-anak dipersilahkan untuk berinteraksi dengan sesama dan sekaligus berbaur kepada para mahasiswa.

Pada puncak acara, Ibu Kaprodi didampingi para mahasiswa memberikan donasi yang digalang dari seluruh civitas akademika IAIM NU Metro Lampung kepada pihak Yayasan SLB Harapan Ibu dan acara ditutup dengan doa bersama.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website