Lakpesdam News

Sejumlah Tokoh dan Sesepuh NU, PW NU Lampung, Kiai, Rois Syuriah, PCNU Kota Metro melaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SD NU) Kota  Metro.

Pembangunan SD NU Kota Metro memasuki titik awal peletakan batu pertama. Selasa (31/01) di atas tanah seluas 500 M. di jalan Kenanga  kecamatan Metro Barat. Acara digelar dalam rangkaian Harlah NU ke 91 Kota Metro.

Hadir dalam acara tersebut PW NU Provinsi Lampung Dr. KH. KHOIRUDDIN TAHMID, Mustasyar NU KH. SAMSUDDIN THOHIR, Rois Syuri’ah KH. ZAINAL ABIDIN, PCNU KH. ALI QOMARUDDIN serta jajaran pengurus NU lainnya.

Hadir pula perwakilan Muslimat, LAZIZNU, GP Ansor, Fatayat, Lakpesdam, IPNU, IPPNU.

Adapun tujuan dari pembangunan SD NU Kota Metro ini antara lain untuk menyediakan pendidikan unggulan NU tingkat dasar setelah MI NU di Purwosari Metro Utara, harapannya ke depan bisa mencetak anak didik yang tidak hanya sekedar menjadi anak pandai saja akan tetapi mampu mengembangkan keilmuan dan amaliah An-Nahdiyah.

Dalam sambutannya, PCNU Kota Metro KH. ALI QOMARUDDIN memohon doa dan dukungan dari seluruh warga NU, Berharap bahwa putra putri warga NU untuk dapat disekolahkan di SD NU agar amaliyah anak-anak bisa selaras dengan orang tua .

Direncanakan SD NU Kota Metro pada tahun ajaran baru 2017/2018 mendatang, sudah bisa menerima calon peserta didik baru.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website