Suasana pagi yang cerah, Senin 12 Desember 2016 sekitar pukul 09.00 wib, Lembaga Keuangan KSP-PS BMT Artha Buana Metro Yang berpusat di Jln RA Kartini 28 Purwosari Metro Utara Kota Metro pagi ini menggelar Acara Peresmian Gedung baru sebagai Kantor Pusat yang sebelumnya berlantai satu kini dengan tampilan baru yang lebih megah dengan tiga lantai.

Didalam kesempatan ini, BMT Artha Buana Metro juga memberikan bantuan kepada 41 siswa sekolah dibawah naungan PC LP Ma’arif Kota Metro berupa Alat-alat keperluan sekolah dan santunan kepada 22 Orang kategori Kaum Dhuafa, seperti yang disampaikan Bapak Dr. Subandi , MM selaku Ketua Pengurus BMT Artha Buana Metro dalam sambutannya: “ Bahwa BMT Artha Buana Metro ini berjalan sekitar 3 tahun dan sudah banyak prestasi dan berguna bagi semua kalangan, sesuai dengan Mottonya- Bangkit Bersama Menuju Sejahtera yakni tidak hanya berorientasi bisnis semata akan tetapi juga berorientasi pada lingkup sosial, hal ini terbukti bahwa sebelum dana pendapatan dari BMT Artha Buana dibagi maka diambil dahulu 20%-nya disalurkan melalui PC LP Ma’arif NU Kota Metro untuk dana sosial dalam bidang pengembangan pendidikan, kemudian bahwa BMT Artha Buana tidak menerapkan sistem potongan-potongan dana melainkan infaq sukarela dari nasabah yang kemudian dananya disalurkan ke Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (lAziznu) Kota Metro untuk disalurkan lagi kepada yang berhak Menerimanya.”

Acara ini didihadiri sejumlah jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziah Cabang NU Kota Metro, tokoh-tokoh, tamu undangan dan tanpa terkecuali ketua LP Ma’arif Kota Metro Bapak Ismail, S.Ag, MM. yang juga memberikan sambutannya dalam acara ini, beliau mengatakan “gedung ini merupakan persembahan dari PC LP Ma’arif NU Kota Metro di uisianya yang ke 17 tahun dari terbentuknya tahun 1999 yang dibangun diatas tanah/ lahan milik NU dengan menghabiskan dana kisaran Rp. 979 jutaan dan sudah bisa dilihat kemegahannya. Saya berpesan agar kita semua menunjukkan kinerja kita dengan loyalitas tinggi dan mari kita berkhidmad kepada NU dan kepada seluruh civitas academika mari kita tingkatkan hal baik ini dan senantiasa konsen mengurus Ma’arif untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.” Beliau juga mengatakan bahwa gedung ini terdiri dari 2 blok, 1 blok untuk Kantor BMT Artha Buana dan 1 Blok Lagi dicita-citakan sebagai embrio Pascasarjana IAIM NU Metro. Sebelum menutup sambutannya beliau memohon bantuan doa kepada para segenap tamu undangan terkhusus anak yatim, kaum dhuafa yang hadir dalam acara tersebut agar apa yang telah dilakukan demi perkembangan dan kemajuan bersama dapat terwujud dengan baik.

Peresmian gedung baru ini diresmikan oleh PCNU Kota Metro langsung oleh ketua Tanfidziah Bapak KH. Ali Qomaruddin, MM. Sebelumya beliau juga memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat atas berdirinya gedung baru ini dan mengatakan bahwa “di NU banyak Karya-karya yang hilang tanpa bekas maka mari kita jaga aset-aset kita sekarang ini, mudah-mudahan hal ini bisa mendorong dan meningkatkan kualitas pengembangan ekonomi dilingkungan Jam’iyyah NU Kota Metro.” Peresmianpun berlangsung dengan suasana suka cita dengan melakukan pemotongan pita oleh Ketua PCNU Kota Metro.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website