Salah satu usaha dalam penguatan SDM pada Perguruan Tinggi Islam IAIM NU Kota Metro adakan seminar Internasional yang di sisi langsung oleh rektor Fatoni Thailan Prof. Dr. Ismail Japakiya, PhD dan DR. Subandi MM dari IAIM NU Kota Metro dengan tema “Tantanagan dan Solusi Pengelolaan Pendidikan Tinggi Islam” yang di gelar di Gedung GSG IAIM NU Kota Metro, sabtu, 12/11/2016.

Acara tersebut  dihariri oleh 300 peserta yang terdiri dari para Dosen, Mahasiswa dan beberapa tamu undangan dari perguruan Tinggi yang ada di Lampung.

Mispani Rektor IAIM NU Kota Metro dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan seminar seperti ini akan selalu di adakan di dunia pendidikan, khususnya di Perguruan Tinggi, ini merupakan usaha penguatan kopetensi bagi para Dosen, Mahasiswa dalam melaksanakan fungsinya sebagai masyarakat akademik yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Nanti setelah seminar ini akan diadakan penandataganan MOU antara Unifersitas Fatani Thailan dengan IAIM NU Kota Metro dalam rangka kerjasama penguatan kelembagaan. Tambahnya.

Subandi selaku narasumber dalam seminar tersebut mengatanan perguruantinggi Ilam di Indonesia harus mempertahankan tradis lokal yang ada, apalagi dalam menghadapi era  MEA ini.

“ini wajib hukumnya karena tradisiadalah merupakan identitas negara, tradisi merupakan jati diri bangsa dan benteng sekaligus filterterhadap nilai-nilai baru yang tidak sejalan dengan budaya bangsa dan agama” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut rektor Unifersitas Fatoni Thailan Prof. DR. Ismail Japakia, PhD menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini kita khususnya generasi muda harus bisa bersama Al-Qur’an,karena Al-Quran adalah pedoman hidup, maka bacalah, hayati, dan amalkan dalam segala aktifitas kita sehari-hari. [IW]

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website