Lakpesdam, News

Pada malam puncak perayaan Hari Santri Nasional PC.NU Kota Metro, di gelar Dzikir Akbar yang diikuti oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Metro yang di laksanakan di lapangan hijau Mulyojati 16 C Metro Barat Kota Metro, 22/10/16.

Dzikir Akbar ini di hadiri oleh para Ulama dan Kiyai , seluruh pengurus PCNU hingga Ranting dan seluruh Lajnah/ Lembaga serta Banon di bawah PCNU Kota, juga Nampak hadir wakil wali Kota Metro H. Johan,SE, MM.

Sekretaris OC pelaksanaan Dzikir Akbar Hari Santri Nasional PC.NU Kota Metro Agus Setiawan mengatakan bahwa pelaksanan Dzikir di mulai dengan pembacaan Istigosah dilanjutkan dengan pembacaan Yasiin Fadilah dan di tutup dengan pembacaan Sholawat Nariyah.

“Dalam pembacaan sholawat Nariyah ini kita mungkin agak berbeda pada umumnya yang dilakukan oleh PC NU di cabang lain, karna kita tidak meghususkan pembacaan pada sholawat Nariyah, akan tetapi dimulai dari Pembacaan Istigosah dilanjutkan dengan pembacaan Yasiin Fadilah, dan dalam amaliyah tersebut sudah include didalamnya” tandasnya

Ketua PC NU Kota Metro KH. Ali Qomaruddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa Jika di suatu daerah NUnya kuat, maka paham-paham yang bersifat Radikalisme tidak mampu tumbuh, dan kelompok yang akan merong-rong NKRI akan mudah dilumpuhkan, dan hanya NU lah satu-satunya ORMAS yang menyatakan dengan tegas dan jelas bahwa NKRI Harga mati .

Dalam kesempatan tersebut wakil Wali Kota Metro H. Johan,SE, MM dalam sambutanya memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya atas diselengarakan perayaan Hari Santri Nasional oleh PC.NU Kota Metro.

“ saya sagat mengharapkan akan lahir para pemimpin-pemimpin yang kedepan akan memimpin pemerintahan Kota Metro dari kalangan NU dan para santri yang harir pada Dzikir Akbar mala mini” imbuhnya. [BY]

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website