IAIM-NU Online, Sebanyak 450 Mahasiswa Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Metro mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) pada Gelombang I yang digelar dikampus setempat, 4-6 September 2015.

Ketua pelaksana OPAK Ahmad Muslimin mengatakan 450 Mahasiswa yang mengikuti kegiatan OPAK pada Gelombang I itu berasal dari tiga fakultas, yakni Fakultas Tarbiyah, Fakultas Hukum Islam dan Ekonomi Syariah, Serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Muslimin menjelaskan kegiatan itu akan dihelat selam tiga hari. Pada OPAK Gelombang I tersebut, Mahasiswa baru akan diperkenalakan dengan berbagai personal, Program, dan sarana serta prasarana kampus. beliau juga menyampaikan bahawa OPAK Gelombang II akan dilaksanakan pada 13 September mendatang, yang juga diikuti oleh mahasiswa dari tiga fakultas.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor IAIM-NU Metro Mispani, Kemarin. Dalam sambutannya, Mispani mengatakan meskipun baru beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam menjadi Institut Agama Islam pada Desember 2013, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah mengakreditasi 15 Program studi  di IAIM-NU Metro.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bukti adanya perhatian sekaligus kesungguhan dari Kementerian Agama dan Kemenristek Dikti untuk memajukan institute agama islam swasta pertama di sumatera tersebut.

Ia mengatakan ke-14 program study yang ada di institutnya semuannya sudah terakreditasi. Kompetensi para dosennya juga sesuai program studi yang diasuh dan didukung berbagai laboratorium yang memadai.

Mispani meminta seluruh mahasiswa untuk ikut menjaga nama baik dan membesarkan IAIM-NU Metro, Baik selagi berstatus mahasiswa maupun setelah lulus.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website