Metro, IAIMNU Online :

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro bersama dengan seluruh Lembaga/Lajnah dan Badan Otonom NU melaksanakan Syafari Ramadhan 1436 H yang rencananya akan dilaksanakan di 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Metro sebanyak lima kali putaran.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari Program PCNU yang bersinergi dengan Program Lembaga/Lajnah dan Badan Otonom NU Kota Metro. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini selain berutujuan untuk membina beberapa masjid yang menjadi basis Nahdlatul Ulama juga untuk mensosialisasikan gerakan NU pada bidang Pendidikan, Sosial dan Ekonomi.

“Sekarang NU Metro sudah mulai berkembang lebih baik, NU Metro bukan hanya membicarakan soal Qunut, Yasinan dan Tahlilan saja, tetapi sekarang sudah mulai fokus ke bidang Pendidikan, Sosial dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat” demikian yang disampaikan oleh KH. Zainal Abidin (Rois Syuriah PCNU Metro) dalam kesempatan sambutannya. Beliau juga menyampaikan bahwa tahun ini PCNU Metro dalam Syafari Ramadhan memberikan bantuan Al-Qur’an dan Buku Amaliyah NU sebanyak 250 eksemplar, Bantuan Kambing bergulir sebanyak 48 ekor kambing betina jenis Prambon, dan Bantuan Beasiswa 50 anak untuk pendidikan menengah dan 10 anak untuk pendidikan tinggi di Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung.

Perlu diketahui bahwa NU Metro melalui Lembaga Pendidikan Ma’arif NU saat ini memiliki 9 (sembilan) satuan pendidikan mulai dari Raudhatul Athfal (RA) sampai Perguruan Tinggi (IAIMNU Metro Lampung) dan memiliki satu Badan Usaha berbentuk Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah (KJKS) BMT Artha Buana Metro yang sudah dua tahun ini berjalan dengan aset 8,4 Milyar. Semua ini merupakan bukti kongkret gerakan NU Metro pada bidang Pendidikan dan Bidang Ekonomi. Selain itu, PCNU Metro juga melakukan sosialisasi tentang Pedoman amaliyah di Bulan Suci Ramadhan, seperti Penentuan Awal dan Akhir Ramadhan, Shalat Tarawih,  dan Pedoman tentang Zakat. (Agus)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website