IAIMNU Online : Senin, 20 April 2015 PCNU Kota Metro Menggelar acara Halaqah yang bertempat di Aula Rektorat IAIMNU Metro Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, Ranting, Badan Otonom, Lembaga dan Lajnah NU Kota Metro, sebagai pemateri hadir PWNU Lampung beserta pengurus badan otonom dan lembaga, serta dari PBNU hadir Bpk. Dr. M. Adnan Anwar (Wakil Sekretris Jendral PBNU) dan Ir. Bambang Yasmadi (Ketua Forum Strategis PBNU).

Halaqah ini merupakan upaya untuk mensinergiskan gerakan PCNU Kota Metro beserta MWC, Ranting, Lembaga dan Lajnah yang dimiliki NU Kota Mero, dalam sambutannya KH. Ali Qomaruddin Ketua PCNU Kota Metro mengatakan “Kita menginginkan gerakan Nahdlatul Ulama Kota Metro menjadi gerakan yang mandiri dan kuat hal ini akan dapat diwujudkan jika seluruh struktur dan elemen yang ada di NU Kota Metro tertata dengan baik dan dapat bersinergi”.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 150 peserta tersebut bertujuan untuk 1) Mensinergikan program dan gerakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro dengan seluruh Lembaga,Lajnah dan Badan Otonom NU Kota Metro. 2) Memberikan pemahaman tentang manjemen Nahdlatul Ulama sebagai organisasi gerakan kepada Pengurus Cabang, MWC, Ranting, Lembaga, Lajnah, dan badan Otonom NU.Dan 3) Memberikan pemahaman kepada seluruh pengurus tentang tata administrasi organisasi NU.

Tema yang diambil dalam halaqah ini  “Mempertegas Identitas Nahdlatul Ulama Sebagai OrganisasiGerakan Yang Mandiri Dan Bermartabat”dengan beberapa materi penting yang disampaikan diantaranya : 1) Pemaparan Progra Kerja PCNU Kota Metro, 2) Pedoman Adminstrasi NU yang disampaikan oleh PWNU dan 3) Memahami Nahdlatul Ulama Sebagai Organisasi Gerakan oleh PBNU

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website